INDENPRES MEDIA ISTANA

Wednesday 31 October 2012

Mardijo Bebas Langsung Mandi Di Laut.

Semarang- Jawa Tengah.
          Mantan Ketua DPRD Jawa Tengah Mardijo memakai celana pendek warna keki dan jaket hitam, benar-benar bisa menghirup udara bebas. Setelah bebas, Mardijo tidak langsung pulang ke rumah, tapi malah meluncur ke pantai Maron Semarang Barat. Lalu, mencebur ke air laut hingga pinggul. Kemudian mandi siang yang terik, baru-baru ini
          Menurut Mardijo, mandi di laut untuk membuang sengkala. Setelah mandi Mardijo juga melarung pakaian yang dikenakannya usai keluar dari penjara. Sekitar 30 menit sebelum mandi. Mardijo dijemput anak, isteri dan keluarganya dari Lembaga Pemasyarakatan ( LP ) Kelas I Kedungpane Semarang.
           Di Pantai Maron yang biasanya digunakan untuk pembaretan tentara, belasan pendukung Mardijo menunggu,saat Mardijo mandi. Setelah ini Mardijo minta diantar nyekar ( ziarah ) ke makam kakak. Setelah itu pulang ke rumah, sebab ada syukuran di rumah, kata Yoyok Mardijo/
            Mantan Ketua DPRD PDIP Jawa Tengah mengaku lega telah menjalani 19 bulan masa pidananya akibat tersangkut korupsi. Mardijo mengenang masa sakit di penjara, gangguan vertigo yang dialami Mardijo sering kambuh. Namun selalu teratasi dengan olahraga kesenangannya. Adalah beli meja pingpong dibawa ke LP Kedungpane Semarang agar bisa main.
             Di rumah Mardijo di Jalan Kimar Semarang, sejumlah suguhan disiapkan. Ada tenda dan panggung yang didirikan di jalan depan rumah. Tiga penyanyi dan organ tunggal menjadi pertunjukan. Mardijo duduk di kursi kayu besar, menghadap ke panggung menikmati kebebasan. Kolega, pendukung, tetangga, bahkan Wakil Gubenur Jaea Tengah Rustriningsih datang memberi selamat.
           Menurut Rustriningsih, pidana atas korupsi yang totalnya merugikan APBD Jawa Tengah pada tahun 2003 senilai Rp 14,8 miliar, bagi keluarga dan kolega adalah musibah yang menimpa Mardijo. Dan juga Rustriningsih mengucapkan selama kepada mardijo, telah bebas sekarang dan juga Rustriningsih mengucapkan terima kasih selalu didukung oleh Mardijo.( Andu ).

No comments:

Post a Comment