INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 15 October 2012

Wapres Kunjungi Proyek Nasional Di Jawa Tengah.

Semarang-Jawa Tengah.
          Wapres Ri Boediono, selasa pagi dijabwalkan mengunjungi dua proyek nasional yang sedang dibangun di Jawa Tengah. Proyek pertama yang dikunjungi yakni proyek rel ganda ( double track ) di Stasiun Alas Tua Semarang, dan pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani semarang.
           Dalam kunjungan pertama PT Kereta Api Daerah Operasi ( Ka Daop ) IV Semarang menyiapkan dua kereta api diesel inspeksi yang masing-masing berkapasitas 22 orang. Satu di antaranya merupakan kereta diesel inspeksi kelas 1.
          Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Infomatika (Dishubkominfo ) Jawa Tengah, Urip Sihabudin mengatakan, Wapres berada di Stasiun Alas Tua akan ada paparan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia 9 MP3EI), termasuk pengembangan Bandara Ahmad Yani. Tahapan pengembangan bandara semdiri, kata Urip, saat ini sudah menyelesaikan pembangunan akses masuk dimana sekarang sedang dilakukan pemasangan 3.000 tiang pancang.
         Menurut Urip bahwa kereta api itu berjalan perlahan dengan kecepatan antara 20 sampai 40 km/jam. Dengan tujuan agar Wapres bisa melihat lokasi dan pembangunan proyek rel ganda.
         Dijelaskan pula oleh Urip, untuk jalan masuk bandara Ahmad Yani, kalau hujan akan becek. Kalaupun hujan sudah disiapkan memberikan penanganan salah satunya dengan menggunakan pasir.
        Wapres RI Boediono tidak hanya mengunjungi proyek nasional tersebut, tapi sebelumnya akan menghadiri peringatan Dies Natalis ke-55 di gedung Prof Soedarto Undip Semarang. Setelah itu, wapres mengunjungi Stasiun Alas Tua dan lokasi pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.
        Sementara, Sekda Provinsi Jawa Tengah Hadi Prabowo berharap semua pihak dapat mempersiapkan semua bahan yang diperlukan saat kunjungan kerja wapres tersebut. Dengan begitu, kata Hadi Probowo, wapres pun dapat memahami kondisi proyek yang kini sedang dilakukan di wilayah Jawa Tengah. ( Andu )

No comments:

Post a Comment