INDENPRES MEDIA ISTANA

Friday 19 October 2012

PDIP Jateng Mulai Perang Program.

Semarang-Jawa Tengah.
       Beberapa bakal calon gubenur ( bacagub ) yang mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah sudah mulai menyusun program dan strategi agar bisa menang jika mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP.
        Hanya saja, sejauh ini masih banyak penduduk Jawa Tengah yang belum cinta produkJawa Teng ah. Hal itu bisa disebabkan karena kurang mendapatkan dukungan permodalan dan promosi dari pemerintah daerah
        Jawa Tengah kaya akan produk pertanian dan juga industri. Itu tak kalah dari luar provinsi dan bahkan luar negeri. Terbukti banyak yang sudah tembus impor.
          Demikian dijelaskan oleh Mantan Pangdam IV/Diponegoro Mulhim Asyrof, pada Pilgub 2013 akan mengusung program mencintai dan menggunakan produk Jawa Tengah. Slogan ini penting untuk diusung agar masyarakat Jawa Tengah bangga atas produk dalam negeri.
            Bacagub , Don Murdono mengatakan, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat serta memajukan provinsi Jawa Tengah, pihaknya akan mengusung program optimalisasi pelayanan publik.
           Menurut Don Murdono, dengan mengoptimalisasi pelayan publik, secara otomatis akan mampu memajukan berbagai sektor pada setiap satuan kerja perangkat daerah ( SKPD ). Dengan layanan publik yang baik, akan memudahkan masyarakat dalam ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.
            Pelayanan publik itu mulai yang mendasar seperti pelayanan gratis di Puskemas, kartu tanda penduduk (KTP ), pembangunan rumah tak layak huni, biaya rumah sakit kelas III, dan akte kelahiran.
              Kakak kandung Ketua DPRD Jawa Tengah Non Aktif Murdoko memang cukup serius menghadapi pilgub 2013 mendatang. Meski belum jelas rekomendasi akan turun kepada siapa. Don Murdono terus melakukan konsolidasi dengan mengadakan acara silaturami dengan keluarga besar PDIP Jawa Tengah. Pada kesempatan itu juga sekaligus kulonuwun dan minta dukungan dari sejumlah pihak termasuk internal PDIP.
           Sementara Wakil Gubenur Jawa Tengah Rustriningsih, yang berencana melakukan deklarasi pencalonan pada tanggal 28 Oktober mendatang ditunda. Alasannya mendekati Qurban sehingga mengganggu konsentrasi relawan yang mau berqurban. Dan deklarasi diundur pada bulan November 2012.
           Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Supriyadi, mengatakan Don Murdono telah meminta izin kepada 35 DPC kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Selain itu sudah kulonuwun untuk memasang alat peraga kampanye di 35 kota/kabupaten di Jawa Tengah.( Andu ).

No comments:

Post a Comment