INDENPRES MEDIA ISTANA

Wednesday 10 October 2012

Pemilukada Brebes Jateng Dihitung Manual Pada Tanggal 12 Sampai 13 Oktober.

Brebes -Jawa Tengah.
       Komisis Pemilihan Umum ( KPU ) Brebes Jawa Tengah sudah menghentikan quick count Pemilukada Brebes dengan hasil sementara pasangan Hj Idza Priyanti- Narjo ( Ijo ) yang diusung PDIP, PKS, Gerindra dan Demokrat unggul dengan suara 51,79 persen. Sedangkan Agung Widyantoro Athoillah ( TAAT ), diusung Golkar, PPP, PKB, PAN dan Hanura sebesar 48,21 persen.
       Ini belum seluruh TPS masuk atau dihitung dan belum merata disetiap kecamatan. KPU akan tetap akan melakukan penghitungan suara secara manual sesuai tahapan Pemilukada yang sudah dijabwalkan.
         Hak itu diungkapkan oleh Ketua KPU Kabupaten Brebes, Masykuri SPd. Dijelaskan pula oleh Masykuri, untuk menentukan pasangan calon bupati yang memenangkan Pemilukada hanya bisa ditentukan melalui proses penghitungan secara manual di tingkap kabupaten pada tanggal 12-13 Oktober 2012, di gedung Korpri. Selanjutnya, pemenang Pemilukada diumumkan pada tanggal 14 Oktober.
         Sementara itu Wakil Ketua Bidang Infokom DPC PDIP Kabupaten Brebes Imam Santoso meminta pendukung dan relawan pasangan cabup-cawabup Hj Idza Priyanti- Narjo tidak larut dalam euforia kemenangan. Menurutnya, masih ada tugas yang lebih penting yakni mengawal proses perhitungan suara di tingkat PPS, PPK dan KPU. Suara yang diperoleh di TPS-TPS harus diamankan dan dikawal proses penghitungannya baik di tingkat PPS, PPK dan KPU.
         Sedangkan anggauta Tim Pemenangan TAAT, Imam Sairi, menjelaskan hasil perhitungan cepat bukan akhir dari segalanya. Namun, jika hasil penghitungan secara manual oleh KPU tetap menunjukkan perolehan suara TAAT rendah, pihaknya akan legawa. ( Andu ).

No comments:

Post a Comment