INDENPRES MEDIA ISTANA

Tuesday 2 October 2012

PDIP Belum Memutuskan Cagub Jateng.

Semarang- Jawa Tengah.
         Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP ). Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader untuk memenangkan Pilgub Jateng 2013. Mega meminta sukses PDIP mengantar Jokowi meraih kursi Gubenur DKI Jakarta harus diterapkan di Jawa Tengah. Dan sementara belum memutuskan nama yang akan diusung sebagai calon gubenur Jawa Tengah, hal itu diungkapkan saat rapat koordinasi di GOR Jatidiri, baru-baru ini.
        Mega menilai, banyaknya kader PDIP yang tersangkut korupsi, merupakan sikap tebang pilih. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK ) dan penegak hukum lainnya. Indikasi itu didasarkan atas kasus Bank Century dan kasus Hambalang yang kini belum tuntas.
        Mega juga mengatakan, menyadari bahwa Jawa Tengah kini mengalami banyak kesulitan. Di antaranya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah Murdoko, tengah menjalani proses persidangan karena kasus korupsi. Murdoko pun dicapot dan diganti dengan pelaksana harian (Plh), Muhammad Prakoso.
        Mega meminta seluruh kader PDIP Jateng untuk mendukung siapapun sosok yang akan diberi rekommendasi oleh DPP PDIP.
         Di luar podium, Mega mengaku belum akan memutuskan cagub Jateng dalam waktu dekat. Saat ini, berkas penjaringan masih di tangan DPP PDIP Jateng. Tahap selanjutnya, DPP akan melakukan penyaringan.
        Pertimbangan untuk memutuskan cagub yang akan diusung PDIP antara lain adalah survei dan psikotes yang dilakukan oleh DPP PDIP. ( Andu ).

No comments:

Post a Comment