INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 15 October 2012

Ketua PN Semarang Yang Baru Berjanji Meningkatkan Pengawasan Hakim.

Semarang- Jawa Tengah.
        Ketua Pengadilan Negeri Semarang yang baru, Gunawan Gusmo, berjanji meningkatkan pengawasan dan pembinaan internal hakim dan pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Semarang. Dan juga Gusmo juga berjanji akan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.
        Gusmo mengatakan, hal itu untuk mencegah adanya hakim maupun pegawai nakak, khususnya di lingkungan Pengadilan Negeri Semarang. Terutama soal pembinaan terhadap pegawai, lebih tingkatkan lagi. Agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.
         Selama kariernya, Gunawan Gusmo pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, selama 2 tahun, Ketua PN Bantul selama 5 tahun, Ketua PN Sleman selama 2 tahun,  Ketua PN Cirebon selama 5 tahun, dan Ketua PN Aceh Barat selama 8 tahun. Terakhir, sebelum dipindah sebagai Ketua PN  Balikpapan selama 3'5 tahun.
        Perlu diketahui, baru-baru ini, seorang hakim ad hoc Pengadilan Tipikor Semarang, Kartini Marpaung tertangkap tangan KPK menerima suap dari pihak berpekara yang ditanganinya. Selain itu, ada beberapa hakim Pengadilan Tipikor Semarang yang dimutasi gara-gara sering membebaskan terdakwa koruptor. Antara lain, hakim karier Lilik Nuraini dan hakim ad hoc Asmadinata. ( Andu )

No comments:

Post a Comment