INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 15 October 2012

KPUD Jateng Minta Polemik Maskot Gatotkaca Dihentikan.

Semarang- Jawa Tengah.
        Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Provinsi Jawa Tengah tak terpengaruh dengan kontroversi maskot Pilgub 2013. Dengan demikian, maskot Gatotkaca tetap digunakan dan tidak akan dilakukan revisi meski mendapat protes dari banyak kalangan.
        Sebelumnya, protes terkait maskot pilgub dilontarkan oleh Koordinator Direktur Legal Resources Cencer untuk Keadilan Jender dan Hak Asasi Manusia ( LRC-KJHAM ) Jawa Tengah, Fahrurozi, yang dinilai mengabaikan kepentingan perempuan.
          Bahkan menurut Fahrurozi, gambar Gatotkaca mirip dengan Gubenur Jawa Tengah Bibit Waluyo yang berencana maju lagi pada pilgub 2013 mendatang.
          Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPUD Jawa Tengah Fajar Saka. Dijelaskan pula oleh Fajar bahwa, penentuan maskot terebut sudah melalui mekanisme yang benar, sesuai penilaian para juri. Berdasarkan pilihan dewan juri, maskot Gatotkaca karya dari Lily Sugiati dari Bekasi  itu sudah layak dan tidak ada indikasi untuk mengabaikan gender.
          Dijelaskan oleh Fajar, meminta agar polemik maskot pilgub 2013 mendatang tidak perlu dibesar-besarkan tanpa bermaksud mengabaikan kritik dari masyarakat.
          Sementara itu Wakil Gubenur Jawa Tengah Rustriningsih, mengatakan, krtik tersebut memberi bukti bahwa masyarakat peduli terhadap Pilgub Jateng pada tahun 2013. Karena Masyarakat sudah cerdas, kritis dan melek politik. ( Andu ).

No comments:

Post a Comment