INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 1 October 2012

Bibit Waluyo Tidak Diundang Pertemuan Kader Di GOR Jatidiri.

Semarang- Jawa Tengah.
           Dalam pertemuan Kader PDIP di GOR Jatidiri sedikitnya 12 ribu. Mereka menyambut kedatangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam rapat .koordinasi dan konsolidasi tiga pilar PDIP.
           Mereka yang datang dari jajaran struktural partai adalah Ketua Ranting PDIP se-Jawa Tengah, ketu, sekretaris dan bendahara DPC-DPC PDIP se Jawa Tengah dan fungsionaris DPD PDIP. Sedangkan dari unsur legislatif adalah seluruh anggauta fraksi PDIP DPRD Kota/ Kabupaten se Jawa Tengah, anggauta Fraksi PDIP DPRD Jateng, dan anggauta DPR RI dari dapil Jawa Tengah. Dari unsur eksekutif adalah para bupati dan walikota dari PDIP se Jawa Tengah. Dan jumlah lebih dari 11.692 orang.
            Hal itu diungkapkan oleh Plh Ketua DPD PDIP Jateng M Prakoso. Dijelaskan pula oleh Prakoso bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalkan kinerja ketiga unsur itu dalam menghadapi pemilu 2014 mendatang. Ketiga unsur itu merupakan mesin partai yang saling kait mengkait dan ketiganya harus bisa berjalan dan bergerak bersama.
           Pada acara ini Megawati memberikan orasi politik soal penguatan tiga pilar PDIP. Yakni struktur partai, legislatif, dan eksukutif. Rakor tiga pilar PDIP tersebut adalah untuk menguatkan kadersasi partai berlambang banteng moncong putih dalam menghadapi Pemilu 2014 mendatang. Juga konsolidasi bagi Jawa Tengah untuk menghadapi pemilihan gubenur Jawa Tengah 2013.
             Selesai acara GOR Jatidiri, mulai pukul 14.00 WIB dilanjutkan acara internal partai di Pantai Marhaenis kantor DPD PDIP Jawa Tengah. Pada acara itu, Megawati menggelar acara tertutup untuk menggembleng para kepala daerah.
             Ditanya apakah Gubenur Jaea Tengah Bibit Waluyo juga diundang dalam acara itu. Dan dijawab oleh Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Agustina Wilujeng tidak diundang dalam acara tersebut. Tidak diundangnya gubenur yang diusung oleh PDIP itu karena memang tidak masuk dalam instruksi DPP.
            Meski gubenur dan wakil gubenur memang tidak masuk dalam daftar yang harus diundang, namun Wagub Jawa Tengah Rustriningsih dipastikan diundang dalam acara tersebut. Rustriningsih diundang karena salah satu bakal calon gubenur Jawa Tengah yang melamar di DPD PDIP.
            Sementara itu, pengamat politik Undip Semarang Teguh Yuwono mengatakan bahwa hal lumrah kalau Gubenur Jawa Tengah Bibit Waluyo tidak diundang dalam acara tersebut.
             Apalagi, dalam acara-acara sebelumnya, seperti dalam pertemuan PDIP di Solo maupun di Kota-kota lain juga tidak diundang. Ini lantaran hubungan PDIP dengan Bibit terus memburuk. Dan PDIP menganggap Bibit tidak komit dengan partai PDIP. Bibit dalam berbagai kesempatan tidak mau dengan jelas mengaku sebagai kader PDIP. ( Andu ).

No comments:

Post a Comment