INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 15 October 2012

Wakil Gubenur Jawa Tengah Rustiningsih Buka Suara Melalui Jaringan Sosial.

Semarang- Jawa Tengah.
        Wakil Gubenur Jawa Tengah Rustriningsih saat ini aktif menggalang dukungan melalui jejaringan sosial Twitter dan Facebook. Akun Twitter Rustriningsih, @ Rustriningsih telah memiliki lebih 1.375 pengikut. Sedangkan di Facebook, Rustriningsih memiliki lebih dari 5 ribu teman.
       Rustriningsih mengakui memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menyapa warga Jawa Tengah. Dikatakan pula oleh Rustriningsih bahwa, dengan kemajuan teknologi, media sosial sangat bagus untuk saling menyapa dengan warga Jawa Tengah. Silaturrahmi dan saling sapa adalah bagian dari budaya kita yang harus selalu dijaga.
        Di saat Rustriningsih aktif berbicara melalui jejaringan sosial, para pendukungnya menggalang kekuatan dengan membuat akun FB dengan nama Bolo Rustri. Setidaknya ada empat akun Facebook dengan nama Bolo Rustri, Rustri Kudus, Bolo Rustri Solo, Bolo Rustri Semarang, Bolo Rustri Njeporo.
        Rustri juga memiliki website khusus yang digunakan untuk pencalonannya pilgub 2013 mendatang. Rustri menyampaikan sosialisasi pencalonannya di srikandijateng.com. Selain untuk menautkan berita tentang dirinya, website tersebut juga berfungsi untuk menerima pendaftaran relawan yang akan membantunya pada pilgub 2013 mendatang.
        Rustri tak kaku di Twitter maupun Facebook Rustri telah aktif di Twitter dan bergabung di Facebook sejak tahun 2010 lalu. Di Jejaringan sosial itu pula, Rustri menampilkan sisi lain kehidupannya, yakni sebagai isteri dan ibu rumah tangga.
        Seperti diketahui, Rustri sangat serius untuk bersaing merebut kursi Gubenur Jawa Tengah melalui pemilihan gubenur ( pilgub ) 2013. Rustri telah mendaftar ke penjaringan calon gubenur yang dilakukan oleh PDI Perjuangan.
         Di penjaringan tersebut, Rustri bersaing dengan sejumlah politisi PDIP antara lain pengurus DPP PDIP Ganjar Pranowo dan Bupati Sumedang Don Murdono.
          Meski belum pasti akan mendapat rekomendasi dari partai PDIP yang telh membesarkan namanya itu, Rustri tetap melakukan sosialisasi ke daerah-daerah se Jawa Tengah. ( Andu ).

No comments:

Post a Comment