INDENPRES MEDIA ISTANA

Friday 28 August 2020

Pakai Masker, Presiden Jokowi Sholat Jumat di Istana Yogyakarta






[Presiden Joko Widodo akan Sholat Jumat di Masjid Darussalam Istana Kepresidenan Yogyakarta Foto: Twitter jokowi]

Yogyakarta, ( INDENPERS-MEDIA )----Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sholat Jumat berjamaah di Masjid Darussalam Istana Kepresidenan Yogyakarta selepas meresmikan Yogyakarta International Airport (YIA), Jumat (28/8/2020).

Protokol kesehatan di Masjid Istana tersebut berlaku ketat. Masing-masing jamaah harus memakai masker dan saling menjaga jarak aman demi mencegah penularan Covid-19.

"Salat Jumat berjama'ah di Masjid Darussalam Istana Kepresidenan Yogyakarta, siang ini, berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Jamaah mengenakan masker dan saling menjaga jarak," ujar Jokowi melalui akun Twitter resminya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi DI Yogyakarta pada Jumat 28 Agustus 2020. Dalam lawatan ini Kepala Negara meresmikan Yogyakarta International Airport (YIA) disertai dengan pengoperasian menara AirNav Indonesia, dan sistem peringatan dini tsunami.

Selepas menjalankan ibadah Sholat Jumat pada siang harinya, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk menyerahkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Turut serta dalam penerbangan menuju DIY di antaranya ialah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (RZ/WK )****

 

No comments:

Post a Comment