INDENPRES MEDIA ISTANA

Friday 14 August 2020

Jokowi Rancang Strategi Besar Perayaan 100 Tahun HUT RI.

Jakarta, ( INDENPERS-MEDIA )----Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata mulai merancang strategi besar untuk perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-100 pada 2045 mendatang.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat dan Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah di Gedung MPR RI, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

"Masih banyak langkah-langkah besar yang harus kita lakukan. Masih tersedia waktu 25 tahun lagi bagi kita untuk menyiapkan seabad Indonesia merdeka, untuk membangun Indonesia yang kita cita-citakan," katanya.

Jokowi menegaskan bahwa target Indonesia bukan hanya lepas dari pandemi Covid-19, atau keluar dari jurang krisis melainkan melakukan lompatan besar dalam memanfaatkan krisis yang terjadi.

"Krisis memberikan momentum bagi kita untuk mengejar ketertinggalan, untuk melakukan transformasi besar, dengan melaksanakan strategi besar," katanya.

"Mari kita pecahkan masalah fundamental yang kita hadapi. Kita lakukan lompatan besar untuk kemajuan yang signifikan," jelasnya.

Jokowi menegaskan bahwa seluruh elemen masyarakat harus memanfaatkan momentum ini.

"Kita harus bajak momentum krisis ini. Kita harus serentak dan serempak memanfaatkan momentum ini. Menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju. Menjadikan Indonesia Maju yang kita cita- citakan," tegasnya. ( RZ/WK )***

No comments:

Post a Comment