INDENPRES MEDIA ISTANA

Wednesday 12 August 2020

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah, Mustain Ahmad (kanan) bersama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Semarang ( INDENPERS-MEDIA )----Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendukung langkah Kepala Kantor Wilayah Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Tengah, Mustain Ahmad, terkait tindakan intoleran di Solo.

Kemenag Jateng tengah berkantor di Solo dan mengajak warga dan tokoh agama untuk berbicara terkait isu yang sedang terjadi di sana.

"Terima kasih Pak Kakanwil Kemenag sudah standby di Solo. Saya ndherek titip, warganya kita ajak ngobrol. Ayo kita ajak ngobrol, kita dekati para tokohnya," kata Ganjar saat melakukan dialog secara virtual, baru-baru ini.

Sebelumnya, Ganjar juga sudah berkoordinasi dengan Kapolda Jawa Tengah agar dilakukan penyelidikan terkait peristiwa yang terjadi Sabtu (8/8/2020) lalu.

Bahkan Ganjar mendukung penuh penegak hukum agar mengambil tindakan tegas sehingga tidak ada lagi orang yang main tindakan semena-mena.

"Saya dukung penuh karena kalau kita membiarkan terus yang seperti ini nantinya masyarakat akan terganggu. Mudah-mudahan nanti Kakanwil bisa mengajak tokoh, baik juga untuk diajak ngobrol secara tertutup sehingga nanti bisa dijelaskan duduk persoalan hingga kelak kemudian tidak ada kejadian seperti ini," jelasnya.( RZ/WK )***


No comments:

Post a Comment