INDENPRES MEDIA ISTANA

Saturday 22 August 2020

Halo Crazy Rich, Mau Makin Tajir? JK: Ini Waktunya Investasi.

Jakarta, ( INDENPERS-MEDIA )----Mantan Wakil Presiden RI periode 2004-2009 dan 2014-2019, Jusuf Kalla yang akrab disapa JK, mengatakan dari kaca mata dirinya sebagai pebisnis, saat ini merupakan momentum bagi pengusaha untuk berinvestasi lagi. 

Pasalnya, menurut JK, setelah pandemi Covid-19 reda dan kondisi perekonomian mulai recovery di tahun depan, pengusaha akan menuai hasilnya saat ekonomi kembali membaik, paling lambat pada kuartal kedua 2022.

"Kalau sekarang ada dua hal, kalau jangka pendek ya wait and see, tapi kalau melihatnya jangka panjang ya kita berusaha mulai investasi dari sekarang persiapan," kata JK, baru-baru ini.

Menurut dia, untuk jangka pendek saat ini memang ada baiknya pengusaha melakukan wait and sees sebab saat ini daya beli cenderung turun. Bahkan, daya beli belum mampu terungkit kembali setelah pemerintah memutuskan untuk membuka kembali operasional pasar dan pusat perbelanjaan.

Hal ini terjadi tak hanya pada pengusaha dengan income besar, tapi hingga kalangan menengah yang lebih memilih untuk menyimpan dana dan hanya melakukan pengeluaran untuk kebutuhan dasar.

"Katakanlah kita yakin 2022 akan kembali normal, bisa pertengahan maka orang mulai kerja, orang mulai keluar, orang mulai diberikan stimulan oleh pemerintah. Maka kemudian dia akan berpenghasilan. Orang berpenghasilan akan mulai membeli, bukan kebutuhan pokok makanan dan sebagainya tapi mulai beli baju, sepeda motor," terangnya.

"Ekonomi sekolah sudah mulai berjalan, orang mulai beli buku atau anak-anak mulai lagi ada pesta perkawinan sehingga katering bisa jalan, orang akan makan daging lebih banyak. Maka terjadi perputaran ekonomi lagi seperti itu 2022 maka itu ekonomi akan mulai normal di situ." (RZ/WK)***

No comments:

Post a Comment