INDENPRES MEDIA ISTANA

Saturday 22 August 2020

Anggota Polda Jateng yang Tak Taat Protokol Kesehatan Siap-siap Kena Sanksi.

 Semarang, ( INDENPERS-MEDIA )-----Polda Jateng akan memberi sanksi bagi anggotanya yang kedapatan tidak taat protokol kesehatan. Hal itu dilakukan agar setiap anggota Polda Jateng taat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Kabid Propam Polda Jateng, Kombes Pol Mukiya mengatakan, demi memantau keberadaan anggota apakah mematuhi protokol kesehatan atau tidak, pihaknya rutin menggelar patrol ke sejumlah tempat pelayanan Polri. Dari situ masih ditemukan ada yang belum mematuhi protokol kesehatan.

“Setiap harinya anggota propam Polda Jawa Tengah dalam hal ini provost patroli ke tempat pelayanan masyarakat seperti SPKT,Yanduan lalu ke ruangan kerja sampai cafetaria untuk memastikan protokol pencegahan Covid-19 berjalan sesuai ketentuan. Mulai dari pengecekan suhu,cuci tangan,penempatan hand sanitizer di setiap ruang kerja dan menjaga jarak,” kata Mukiya, baru-baru ini.

Dari patroli yang dilakukan, pihaknya masih menjumpai sejumlah anggota yang belum patuh protokol kesehatan. Misalnya lupa tidak mencuci tangan atau tidak menjaga jarak.

“Ada beberapa yang kena sanksi. Kami kenakan untuk saat ini pushup dan pencatatan KTA, setelah itu kami bersurat ke satkernya untuk diingatkan. Bila ketemu lagi pelanggaran aturan pencegahan covid-19 maka akan kita berikan sanksi yang meningkat lagi,” ujarnya. ( RZ/WK )***


No comments:

Post a Comment