INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 24 August 2020

Foto Jadul Jokowi, Dapat Order Kayu Jati dari Buyer LN.

Jakarta, ( INDENPERS-MEDIA )-----Setelah sebelumnya beredar foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi panitia seminar ekonomi di tahun 1998 di Surakarta (Solo), kini viral lagi foto Jokowi. Kali ini terlihat dalam foto Jokowi tengah bersantai bersama kawannya di hutan.

Dua foto lawas yang diunggah di media sosial dan disebut itu adalah Presiden Jokowi, diambil di salah satu Tempat Penimbunan Kayu (TPK) di Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Perhutani Cepu.

Salah satu foto menunjukkan Jokowi muda sedang berdiri ngobrol bersama rekan-rekannya di sebuah kawasan hutan jati.

Tampak dalam foto, di antara rekan-rekannya tersebut ada seseorang berkumis dan berperawakan agak gemuk, bersandar di depan mobil berwarna merah bernomor polisi K 8238 AE. Pria berkaus dan bercelana jin tersebut diketahui bernama Sisworo.

"Ya benar di dalam foto itu adalah saya, itu foto lama. Dan di depan saya adalah Pak Jokowi sebelum menjadi Wali Kota Solo," kata Sisworo, baru-baru ini.

Sisworo saat ini merupakan mantan pengurus Paguyuban Lembaga Masyarakat Tengah Hutan (LMDH) se-KPH Cepu.

Sisworo mengingat, foto tersebut diambil ketika Jokowi tengah mendapatkan order atau pesanan kayu jati dari luar negeri. Saat itu Jokowi tengah mengajak pembeli untuk melihat sumber kayu berasal.

Saat itu, ceritanya, Jokowi memiliki perusahaan mebel di Solo. "Ada pembeli dari luar negeri diajak melihat sumber kayu berasal, terus diajak ke Blora," kata Sisworo.

"Saat itu Perhutani KPH Cepu menjadi salah satu KPH yang sudah mendapatkan sertifikasi CoC atau sertifikat lacak balak. Sertifikat tersebut salah satu syarat dalam perdagangan ekspor-impor. Dan kualitas kayu Jati Blora adalah yang terbaik dan tidak usah diragukan lagi kualitasnya," ceritanya.

Saat Jokowi masih aktif menggeluti usaha mebel, menurutnya tidak hanya sekali saja Jokowi berkunjung ke Blora untuk memesan bahan baku kayu jati.

"Dulu sering datang ke Blora untuk mencari bahan baku kayu Jati. Sedangkan foto [foto jadul Jokowi] itu diambil di TPK Pasar Sore, masuk wilayah Perhutani KPH Cepu," jelasnya.

Mantan Ketua Paguyuban LMDH Perhutani KPH Cepu, Siswoto mengamini salah satu sosok di dalam foto tersebut adalah Sisworo.

"Betul itu adalah Pak Sisworo. Dulu memang perawakannya agak gemuk persis seperti di foto," kata Siswoto.

Siswoto menjelaskan, pengurus Paguyuban LMDH Cepu, di periode 2011-2015 dirinya terpilih sebagai ketua dan posisi wakil adalah Sisworo.

"Saya ketuanya dan wakil saya adalah Pak Sisworo, orang yang ada dalam foto itu," ujar Siswoto. (RZ/WK )****

No comments:

Post a Comment