INDENPRES MEDIA ISTANA

Saturday 25 July 2020

Terawan Berkantor di Jawa Tengah Weekend ini, Ada Apa?.

Jakarta, ( INDENPERS_MEDIA )---Menteri Kesehatan Letnan Jenderal TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto berencana berkantor di Jawa Tengah pada akhir pekan ini. Rencana itu diungkapkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada wartawan di rumah dinas gubernur Jateng, baru-baru ini.

"Tadi izin (Menkes Terawan) ke saya bahwa beliau mau berkantor di sini untuk weekend ini. Mungkin ingin membantu kita dan saya sangat senang karena kemarin sore kita rakor dengan satgas yang ada di pusat dan kita menjelaskan kondisi yang ada," kata Ganjar.

"Mudah-mudahan nanti teman-teman yang ada di Jawa Tengah semua akan bisa menyampaikan persoalan-persoalannya sehingga nanti apa yang menjadi view dari pusat tentang Jateng bisa dijelaskan dengan baik," lanjutnya.

Sebelumnya, Terawan menyerahkan santunan kepada ahli waris tiga tenaga medis yang meninggal dalam penanganan Covid-19 di RS Tentara Semarang hari ini. Terawan menjelaskan santunan itu merupakan bentuk penghargaan kepada para tenaga medis yang meninggal dalam perjuangannya melawan COVID-19. Untuk diketahui tiga ahli waris hari ini menerima masing-masing Rp 300 juta.

"Selain santunan kami berikan tanda penghargaan ke pahlawan kesehatan atas dedikasinya menangani COVID-19, kami juga sampaikan langsung insentif," kata Terawan.

Usai acara tersebut, Terawan menuju kantor Dinkes Jawa Tengah. Setelah beberapa lama, ia keluar dan membenarkan akan berkantor di Jateng.

"Saya mau ngecek, maunya ada di sini, lihat situasi. Saya terus berdiskusi dengan kepala dinas," kata Terawan di kantor Dinkes Jateng.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, Jumat (24/7/2020), Jawa Tengah hari ini melaporkan penambahan 124 kasus baru konfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian, total kasus mencapai 8.145. ( RZ/WK )***

No comments:

Post a Comment