INDENPRES MEDIA ISTANA

Saturday 18 July 2020

Langkah Konkret Jokowi Usai Masamba Dihantam Banjir.

Jakarta, ( INDENPERS-MEDIA )---Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bela sungkawa kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang yang menerjang Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Banjir terjadi di tengah pandemi Covid-19.

"Di tengah upaya kita menangani pandemi Covid-19, bencana lain menimpa saudara kita di Kabupeten Luwu Utara, Sulawesi Selatan," kata Jokowi, baru-baru ini.

"Saya menyampaikan duka cita yang dalam atas jatuhnya korban jiwa dalam bencana ini, dan kepada keluarga yang ditinggalkan kiranya diberikan kesabaran dan kekuatan," lanjutnya.
Baca: Konkret! Brantas Abipraya Tanggap Bencana Banjir Masamba

Curah hujan tinggi yang terjadi sejak Senin 13 Juli 2020 telah membawa banjir bandang dari hulu sungai ke Kecamatan Masamba. Hal itu membuat sebagian kawasan kota di kecamatan tersebut terutup rumput pasir.

"Menimbulkan kerusakan rumah-rumah dan bangunan publik," ujar Jokowi.

Eks Wali Kota Solo itu mengaku telah menginstruksikan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk terjun langsung ke Luwu Utara untuk membantu para korban.

"Bekerja sama dengan pemerintah Sulawesi Selatan, TNI, Polri, Basarnas, dan BPDP setempat, melakukan upaya penanganan darurat dan segera memulihkan kondisi Masamba," kata Jokowi.
( RZ/WK )***

No comments:

Post a Comment