INDENPRES MEDIA ISTANA

Thursday 16 July 2020

Jokowi Undang YouTuber dan Artis, Minta Kampanye Protokol Covid.

Jakarta, ( INDENPERS-MEDIA )------- Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengundang sejumlah artis Tanah Air ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Artis dan YouTuber yang hadir antara lain Butet Kertaradjasa, Cak Lontong, Tompi, Andre Taulany, Yuni Shara, Raffi Ahmad, dan Atta Halilintar.

Usai pertemuan, Butet mengatakan bahwa Jokowi meminta mereka turut membantu menyosialisasikan penerapan protokol Covid-19 kepada masyarakat.

"Pak Presiden mengharapkan kami, kawan-kawan dari dunia seni untuk membantu pemerintah mengartikulasikan pemikiran-pemikiran strategis dari pemerintah dalam konteks menyelamatkan bangsa ini dari ancaman pandemi," kata Butet di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa, 14 Juli 2020.

Para artis, kata Butet, menyanggupi permintaan Jokowi untuk membantu pemerintah menyosialisasikan protokol kesehatan virus corona dan bahaya virus tersebut. "Minimal mengimbau kepada masyarakat, fans-fans supaya mematuhi anjuran pemerintah seperti menggunakan masker," kata Butet.

Di kesempatan yang sama, Cak Lontong mengapresiasi adanya pertemuan tersebut. Sebab, para pekerja seni bisa bertukar pikiran langsung dengan Presiden Jokowi khususnya di tengah wabah.

"Harapannya ke depan bisa ada sinergi yang cepat untuk memberikan guidance terutama bagi kami pekerja seni, bagi teman-teman yang terdampak," ujarnya.  (RZ/WK )***

No comments:

Post a Comment