INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 13 July 2020

Biasanya di Istana, Acara Hiburan Upacara Kemerdekaan Dipindah ke Televisi.

Jakarta. ( INDENPERS-MEDIA )---Pemerintah memastikan bahwa upacara kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75 akan digelar secara minimalis.

“Yang bertugas, peserta upacara hanya lima orang setiap angkatan, TNI AU, AD, AL dan kepolisian hanya lima orang. Total 20 orang jadi memang sangat minimalis,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, baru-baru ini.

Bey mengatakan bahwa waktu upacara 17 Agustus tetap sama yakni pukul 09.45 WIB hingga 10.40 wib. Dimana detik-detik proklamasi akan dimulai pukul 10.00 WIB. Sementara upacara penurunan bendera akan digelar sore harinya yakni pukul 17.00 WIB.

Bey juga mengatakan jika sebelum upacara bendera ada acara hiburan di Istana Merdeka berbeda dengan tahun ini. Di mana hiburan sebelum upacara pagi maupun sore akan dipindah ke televisi.

“Tetap kita berharap ada kesemarakan melalui acara sebelum penaikan dan penurunan. Dimana ada acara hiburan yang biasanya ditampilkan di istana, kali ini akan ditampilkan di televisi saja,” pungkasnya. ( RZ/WK )****

No comments:

Post a Comment