INDENPRES MEDIA ISTANA

Wednesday 29 July 2020

Kecamatan Merbau Mataram Terkesan Membela Oknum Kadus Yang Memakai Ijazah Orang Lain. Ada Apa Ya ?

Lampung Selatan ( INDENPERS-MEDIA )-----Persoalan tiga oknum kepala Dusun Desa Karang Raja diduga memakai ijaazah orang lain yang saat ini viral di Medsos tak ayal mendapat tanggapan masyarakat dan bebagai pihak.

 Edi Suryadi SH salah satu tokoh LSM TOPAN RI menyayangkan sikap Kecamatan Merbau Mataram yang kurang tegas bahkan menurut nya Pihak Kecamatan terkesan berpihak kepada kepentingan yang salah.

"Seharusnya pihak Kecamatan mengambila langkah segera berkoordinasi dengan BPD untuk memberhentikan oknum kepala dusun yang memakai ijasah orang lain tersebut agar semua persoalan selesai, bukan nya merekayasa dan mendorong Kadus  membuat surat pernyataan. Itu tidak akan menyelesaikan masalah. Biar dibuat tiga atau empat kali surat pernyataan semua masyarakat tahu kok  siapa kadus nya" jelas Edi Suryadi ketika dimintai tanggapan oleh media ini baru-baru ini.

Sebelum nya diperoleh keterangan dari Camat Merbau Mataram Heri Purnomo  melalui Handoyo Susilo PLt Kasi Pemerintahan bahwa dirinya sempat turun dan meminta tiga orang oknum kadus di desa Karang Raja untuk membuat surat pernyataan yang isi surat pernyataan nya bahwa mereka bukan kadus.

Beberapa warga yang berhasil mintai keterangan nya oleh media ini diantara nya Samsudin, Maliki warga Talang Maenal mengakui dan mengetahui bahwa kadus mereka bernama HERI RAHMAN. Sementara menurut mereka untuk menjadi kadus Her Rahman memakai ijasah Putra nya M. Ardiansyah.
Hal ini di pertegas oleh pengakuan istri Heri Rahman, istrinya mengakui bahwa suaminya merupakan Kadus Talang maenal.

Sama hal nya dengan kasus Catihan dua sepengetahuan warga bernama Idris dan dedi yang merupakan tetangga sdr ADE, mereka menjelaskan bahwa kadus Catihan dua itu bernama Ade , bukan Aris yang tertulis di Absen desa. Tetapi memang Ade menjadi kadus dengan memakai ijazah Aris sebagai persyaratan. Yang sempat meninbulkan permasalah ketika Ade menerima gaji, si Aris pemilik ijazah yang semula akan diberi setengah dari gaji nya namun oleh Ade hanya diberi seratus tujuh puluh lima ribu.

Sama halnya dengan kadus Trimulyo satu Abdul Gani untuk persyaratan menjadi kadus ternyata memakai ijazah Diana sari ( saudara kandung nya ).
Ini yang membuat masyarakat Trimulyo senyum- senyum saat diminta keterangan karna mereka tahu Diana sari itu perempuan tapi yang mereka tahu Abdul Gani selaku kadus nya adalah laki- laki. Dan menurut warga sekitar Diana sari tak mungkin jadi kadus di Trimulyo satu sebab domisilinya di Dusun Salam rejo.

Abdul Gani selaku kadus Trimulyo satu pun diakui oleh Sdr Hendri ( saudara kandung Abdul Gani ).
Menurut Hendri Abdul Gani memang kadus Trimulyo satu. Tapi menurut Hendri siapa pun yang akan mempermasalahkan Abdul Gani sebagai kasud, dirinya akan membela karna Abdul Gani merupakan saudara kandung nya." Benar bang, Abdul gani itu Kadus Trimulyo satu, tapi siapa pun yang akan mempermasalahkan dia, saya akan bela Abdul Gani, karna itu saudara kandung ku" ancam Hendri.
( SA/RZ/WK )***

No comments:

Post a Comment