INDENPRES MEDIA ISTANA

Tuesday 20 October 2020

TNI - Polri Terus Galakkan Tertibkan Memakai Masker Di Malam Hari.

Boyolali, ( INDENPERS-MEDIA )------Kodim 0724/Boyolali dan Polres Boyolali terus galakkan tertibkan memakai masker di Jalan Ampel  pada malam hari, baru-baru ini.

Babinsa Koramil 05 Ampel Serda Mujiono menyampaikan bahwa operasi pendisiplinan penggunaan masker kepada warga masyarakat ini mungkin sudah dilaksanakan ke sekian kali, namun setiap dilaksanakan kegiatan pendisiplinan penggunaan masker masih juga didapati warga yang tak pakai masker kemana - mana terlebih pada malam hari, padahal sosialisasi dari pemerintah baik lewat media televisi, media cetak dan online  maupun dengan sosialisasi di desa-desa sudah sering kali dilakukan.

“Operasi pendisiplinan pakai masker ini sudah berulang kali, tetapi masih saja ada warga yang tak pakai masker, padahal sosialisasi dalam penyampaian protokol kesehatan tentang covid -  19 ini ada dimana-mana apalagi dilakukan pada malam hari ” tutur Babinsa.

Kali ini bagi warga yang terjaring tidak menggunakan masker dikenai sanksi berupa push up, mengucapkan Pancasila maupun menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai hukum efek jera.

Berbagai pihak telah berupaya maksimal dalam meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama dimulai dengan disiplin pada diri kita sendiri lalu keluarga dan orang-orang disekitar kita semua demi kepentingan dan keselamatan kita bersama.

 “Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan warga akan bahaya covid -19, dengan menggunakan masker kemana-mana kita sudah dapat memutus mata rantai penyebaran covid - 19 di wilayah kita. 

Disiplin penggunaan masker yang dimulai dari diri kita sendiri,akan memberikan contoh bagi yang lainnya niscaya penyebaran covid - 19 akan berhenti atau terputus”, Ujar Babinsa.( Adh/Rz/Wk)***

No comments:

Post a Comment