INDENPRES MEDIA ISTANA

Wednesday 14 October 2020

Kapolda: Penyidikan 4 Tersangka Perusakan Saat Demo di Kantor Gubernuran Masuk Tahap Pemberkasan.

Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Semarang, (INDENPERS-MEDIA )----Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Ahmad Luthfi memantau langsung unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja yang terjadi di Kota Magelang.

Kapolda ditemani Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Kapolda menilai bahwa unjuk rasa berjalan kondusif. Pihaknya tetap memberikan yang terbaik agar masyarakat dapat menyampaikan pendapat di muka umum.

"Secara umum kondusif, kami tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat agar menyampaikan pendapat di muka umum,"ujarnya, baru-baru ini.

Kapolda berharap bahwa masyarakat yang akan menyampaikan pendapat di muka umum dapat tertib dan patuh hukum.

"Saya dengan Pangdam kemana-mana akan ikut memantau kegiatan ini dengan harapan masyarakat akan tertib dan patuh hukum, karena undang-undang amanat juga harus dilaksanakan," tuturnya.

Menurut dia, Polisi akan memberikan pelayanan secara humanis jika masyarakat menyampaikan pendapat dimuka umun secara tertib.

"Namun apabila melanggar ketertiban umum Polisi akan menindak secara tegas," ujar dia.

Terkait perkembangan peyelidikan unjuk rasa yang terjadi di Kota Semarang,Kapolda menuturkan sudah ada empat pelaku yang telah ditingkatkan penyidikanya. Hingga saat ini penyidikan telah masuk pada tahap pemberkasan.

"Di Semarang sudah pada tahap pemberkasan, jadi sudah ada bukti yang cukup terhadap pelaku, kami akan tingkatkan penyidikanya lebih lanjut." jelasnya.

Ia mengatakan ntuk daerah lain Kapolda Jateng bersama dengan Pangdam, Gubernur, Para Kapolres dan Walikota akan menyampaikan perkembangannya setiap hari.

"Yang jelas setiap hari akan kita lakukan pemantauan, Polri dan TNI akan bersama-sama untuk memandu," tukasnya. ( RZ/WK )****

No comments:

Post a Comment