INDENPRES MEDIA ISTANA

Tuesday 20 October 2020

Resmi Ijakkan Kaki di RI, PM Jepang Suga Disambut Jokowi.

Foto: Kedatangan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga beserta Ibu Mariko Suga di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Selasa, 20 Oktober 2020. PM Yoshihide Suga dan Ibu Mariko Suga disambut oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung di tangga pesawat.

Jakarta, ( INDENPERS-MEDIA )-------Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Jepang Suga Yoshihide bersama sang istri Suga Mariko di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi, ini merupakan kali pertama Suga Yoshihide mengunjungi Indonesia dalam kapasitas Perdana Menteri, setelah sebelumnya bertolak ke Vietnam.

Suga Yoshihide bersama istri tiba di Istana Bogor pada pukul 16:05 WIB, dan langsung disambut oleh Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, serta Duta Besar Jepang untuk Indoneesia Masafumi Ishii

Prosesi penyambutan tamu kenegaraan yang biasanya dilakukan secara meriah, kini hanya dilakukan secara biasa. Pertemuan pun berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Setelah mengisi buku tamu, Jokowi mengajak Suga Yoshihide bersama sang istri menuju ke halaman belakang Istana Bogor untuk melihat pemandangan sebelum dilanjutkan dengan pertemuan privat (tete-a-tete).

Jokowi dan Suga Yoshihide pun akan melakukan pertemuan bilateral yang didampingi oleh masing-masing menteri.

"Yang mulia, sekali lagi saya ingin menyampaikan selamat datang di Indonesia. Dan merupakan kehormatan bagi saya dan seluruh rakyat Indonesia menerima kunjungan yang mulia," ujar Jokowi di kesempatan itu.

"Saya meyakini keputusan berkunjung ke luar negeri khususnya ke Indonesia saat pandemi ini tidak mudah. Maka dari itu saya sangat menghargai, menghargai kunjungan yang mulia dan kunjungan ini merupakan simbol komitmen kuat."

Jokowi didampingi oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Setelah melalui serangkaian acara, keduanya dijadwalkan untuk menggelar pernyataan bersama. Hingga berita ini diturunkan, pertemuan masih berlangsung. ( RZ/WK )***

No comments:

Post a Comment