INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 19 October 2020

Presiden Joko Widodo Menegaskan Agar Vaksin Covid -19 Disiapkan Dengan Baik.

Jakarta, ( INDENPERS-MEDIA )----Presiden Joko Widodo pada Rapat Terbatas membahas tentang Antisipasi Penyebaran Covid -19 Saat Libur Panjang Akhir Oktober Tahun 2020,untuk menyiapkan Vaksin dengan baik,Senin (19/10/2020 ), di Istana Merdeka, Jakarta. 

Presiden Joko Widodo meminta agar rencana pemerintah untuk melakukan pemberian vaksin Covid -19 kepada masyarakat dipersiapkan dengan baik dan detail, mulai dari pengadaan Vaksin Covid -19, pendistribusian, sampai implementasi vaksinasi.

“Vaksin ini saya minta jangan tergesa-gesa karena sangat kompleks, menyangkut nanti persepsi di masyarakat. 

Jadi saya harapkan betul-betul disiapkan dengan baik mengenai vaksin yang akan didistribusikan agar berkomunikasi dengan publik terutama dengan halal dan haram, dengan harga, yang berkaitan dengan kualitas,sehingga distribusinya seperti apa,” ujar Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas  mengenai Antisipasi Penyebaran Covid - 19 Saat Libur Panjang Akhir Oktober Tahun 2020 mendatang.

Tahap implementasi, lanjutnya, merupakan titik kritis dari vaksinasi ini dan hal tersebut juga harus dijelaskan kepada masyarakat. 

“Prosesnya seperti apa, siapa yang pertama disuntik terlebih dahulu, kenapa dia, harus dijelaskan betul kepada publik,mengenai siapa yang gratis, siapa yang mandiri dijelaskan secara detail dan betul ,”tandasya.

Presiden juga mengingatkan pentingnya persiapkan teknis pelaksanaan vaksinasi di lapangan, termasuk pelaksanaan pelatihan kepada para petugas yang terlibat.   

“Saya minta agar WHO Indonesia bisa memberikan training-training sehingga standarnya itu menjadi jelas dan benar karena demi kesehatan dan keselamatan kita semua.

Karena vaksin-vaksin tersebut harus mendapatkan treatment dan perlakuan yang spesifik, karena tiap vaksin beda-beda dari tingkat penggunaannya,”tutur Presiden Joko Widodo. ( Adh/Rz/WK )***

No comments:

Post a Comment