INDENPRES MEDIA ISTANA

Wednesday 21 October 2020

Menaker: Soal Omnibus Law, Pak Jokowi Pilih Tak Cari Aman!.

Foto: Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Jakarta, ( INDENPERS-MEDIA )----Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menegaskan bahwa UU Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) sebagai upaya dari pemerintah untuk mengatasi persoalan lapangan kerja termasuk pengangguran di Indonesia. Hal ini menjadi bagian terobosan dari Presiden Jokowi.

"UU Cipta Kerja merupakan terobosan untuk mentransformasi situasi, yang digagas Pak Joko Widodo saat baru dilantik. Karena targetnya untuk mengubah, maka pasti ada risiko penolakan. Tapi pak Jokowi memilih menjalani risiko itu," kata Ida belum lama ini.

Ia mengatakan pada periode kedua, Presiden Jokowi sebenarnya bisa memilih untuk tenang-tenang saja. Tidak membuat terobosan yang mengubah secara signifikan banyak hal.

"Tapi beliau memilih meninggalkan legacy untuk kita semua. Bukannya cari aman," kata Ida.

"Jadi mari kita follow-up legacy ini dengan semangat berdialog. Kita jangan pakai prinsip pokok'e. Repot kalau pakai pokok'e. Namanya dialog ya tidak bisa 100% aspirasi pekerja dan pengusaha diakomodasi. Berbagilah. Ada juga kaum pencari kerja yang harus diberikan pekerjaan," katanya.

No comments:

Post a Comment