INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 14 September 2020

TNI - POLRI Berperan Aktif Ikut Serta Jalan Sehat dan Donor Darah Bersama Warga Binaan.

Surakarta, ( INDENPERS-MEDIA )----Babinsa Koramil 03 Kelurahan Joyontakan Kecamatan  Serengan Kota Surakarta bersama warga mengadakan kegiatan yaitu Jalan Sehat dan Donor Darah, baru-baru ini.

Dalam rangka menyambut Tahun Baru 1442 Hijriah / Tahun Baru 2020 Masehi,TNI - POLRI Bersama Forum Silahturahmi Ta'mir Masjid dan Musholla ( Forsitamam) Kelurahan Joyontakan Kecamatan Serengan Kota Surakarta mengadakan kegiatan Jalan Sehat dan Donor darah sebagai wujud nyata sinergitas antara aparat dan warga masyarakat bersatu dalam bentuk kebersamaan jalan sehat bersama dan rasa kemanusiaan.

Pelaksanaan kegiatan bertempat di Taman Cerdas Kelurahan Joyotakan Jl. Rebab Rt.02/II Kelurahan Joyotakan, Kecamatan. Serengan, sehingga dalam kegiatan tersebut Babinsa Kel. Joyontakan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka M. Nur. Hakib dan Sertu Harnawan bersama Babinkamtibmas Brigadir Fajar serta Linmas Kelurahan ikut berperan aktif Jalan Sehat dengan Ketua Panitia Danang (Pengurus Anni'mah) yang diikuti100 orang peserta.

Adapun Jalan Sehat tersebut diawali dengan Start dari Taman Cerdas ketimur - Jl. Brigjen Sudiarto - Gereja Batu karang Rw.V - Masjid Baitul Jannah Rw.V Ke Utara - Gereja GKI Cab Coyudan Rw.VI Kebarat - SMK Muhammadiyah- Jl. Warid Hasim Kebarat - Jl.Yos Sudarso keselatan - Masjid Anni'mah ketimur - Jl. Rebab masuk Finis Taman Cerdas.

Serka Hakib menyampaikan Kegiatan Jalan Sehat ini tidak terlepas dari Protokol Kesehatan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid -19, 

Kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan khusus untuk warga Joyotakan sendiri dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1442 H sedangkan Donor Darah digelar untuk umum yang bekerjasama dengan PMI yang bertemakan  "Dengan Semangat Hijrah Kita Pupuk Jalinan Ukhuwah Ditengah Wabah".

Sebelum pelaksanaan Kegiatan dilaksanakan,panitia melakukan penyemprotan terlebih dahulu disenfiktan di lokasi kegiatan peserta untuk disetirilkan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus.

Para peserta juga diwajibkan memakai masker apabila tidak memakai masker di larang ikut dan dilakukan pengecekan suhu badan para peserta guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid -19. Pungkas Serka Hakib ( Adh/RZ/WK )****

No comments:

Post a Comment