INDENPRES MEDIA ISTANA

Friday 11 September 2020

Forkopimda Sragen Giat Bagikan Seribu Masker.



Sragen. ( INDENPERS-MEDIA )-----Pemerintah Kabupaten Sragen bersama seluruh jajaran Forkompimda,Toga, Tomas, Ormas dan Parpol bagikan  seribu masker di Alun – Alun Sasono Langen Putro, baru-baru ini.

Dalam rangka mencegah dan melindungi warga binaannya dari penyebaran Virus Covid -19 di tengah era adaptasi kebiasaan baru,Pemerintah Kabupaten Sragen mengambil langkah preventif dalam kepeduliaannya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid -19 bersinergi dengan seluruh jajaran Forkopimda,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Ormas,dan Parpol dengan membagikan masker.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P menyampaikan kegiatan yang dipelopori oleh Polres Sragen tersebut dalam rangka mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan. 

Selain itu untuk menyambut adaptasi kebiasaan baru,maka ditempuh dengan iusaha  preventif guna melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19.

“Kami mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.” tuturnya.

Dari hasil pantauan dilapangan kesadaran masyarakat Sragen sudah tinggi untuk menerapkan protokol kesehatan,antar lain: Sudah banyak memakai masker,meskipun satu ,dua orang yg tidak memakai karena alasan lupa dan terburu - buru di manapun berada,selalu mencuci tangan dengan sabun,mengguna hand sanitizer,jarak jarak,serta menghindari kerumunan yang tidak bermanfaat dengan  diberikan edukasi dan sosialisasi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K , berharap dengan pembagian masker tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Pembagian masker ke masyarakat ini akan terus kita lalukan untuk mengetuk masyarakat supaya mereka mau menjaga diri dan mengutamakan protokol kesehatan.

Dalam kondisi Pandemi Covid -19 seperti ini memang berat sekali karena banyak yang terkena efek sampingnya baik dalam segi Sosial Ekonomi, Keamanan, Pendidikan,dan sebagainya.

Untuk itu kita senantiasa menjaga kedisiplinan untuk diri sendiri dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan hindari kerumunan tuturnya

“ Kita berharap dengan kekuatan bersama kita bisa mengurangi masyarakat yang terkena Pandemi Covid-19 dan tanpa kita sadari kita harus selalu sehat dan menjaga imun kita untuk melaksanakan kegiatan setiap harinya “ pungkasnya.(  ADHI.S /RZ/WK )***

No comments:

Post a Comment