INDENPRES MEDIA ISTANA

Sunday 13 September 2020

Banyak Warga Terpapar Covid - 19 Meningkat Perlu Adanya Penangan Khusus.

Boyolali, ( INDENPERS-MEDIA )----Koramil 15/ Andong Kodim 0724/Boyolali,  anggota Polsek Andong dan Tim Kesehatan Puskesmas serta Satgas Penanganan Covid - 19 Kecamatan Andong di Pasar Kacangan Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali adakan razia masker baru-baru ini.

Koramil 15,Polsek,Tim GugusTugas Covid -19 Kecamatan Andong bekerjasama potroli dengan gelar operasi penertiban pemakaian masker bagi warga yang tidak mematuhi anjuran pemerintah dengan diberi pembinaan dan dan pengertian atas pengertian dan kesadaran arti pentingnya memakai masker demi keselamatan dirinya sendiri.

Disamping memberikan pembinaan dan pengarahan bagi yang tidak memakai masker,tim juga membagikan masker secara gratis agar mereka sadar dan tidak akan mengabaikan lagi arti pentingnya memakai masker di tengah Pandemi Covid - 19 yang belum kunjung berakhir di Pasar Kacangan Andong tepatnya di Jl.Raya Kacangan  - Andong

Patroli dan Sosialisasi yang dilakukan secara bersama-sama ini berusaha memberikan pengertian dan kesadaran bahwa wabah virus corona yang berbahaya itu masih ada dan masih merebah . 

Paparan covid - 19 terhadap warga masih terus meningkat, sebaiknya kalau beraktifitas di luar rumah seyogyanya mengenakan masker demi menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain terlebih kepada warga yang enggan mengenakan masker dengan berbagai alasan seperti susah bernafas, alergi kalau memakai masker,kurang bebas,dan sebagainya.

“Bapak, Ibu,dan saudara semua yang sedang berada di sini sebaiknya memakai masker kalau keluar rumah karena virus corona masih merebah dan menular di mana - mana  sehingga kita harus mawas diri sendiri dalam mencegah menularnya virus corona yang masih ada.

Bukan berarti adanya New Normal semuanya sudah bebas tidak ada lagi Virus Corona,tetapi tetap selalu mengikuti  himbauan dan anjuran Pemerintah dengan pengindahkan Protokol Kesehatan diantaranya sering cuci tangan, memakai masker, jaga jarak,menghindari kerumunan yang tidak berarti agar tidak terkena Virus Corona Covid -19 yang mematikan,ucap Pelda Mujiran anggota Koramil 15 Andong kepada pengunjung pasar Kacangan Andong dalam arahannya yang ditanggapi dengan penuh apresiasi sekali.

Danramil 15 Andong Kapten Inf Budianto yang juga turut dalam operasi penertiban penggunaan masker menyampaikan bahwa Kegiatan  Operasi ini semata-mata demi kebaikan kita bersama, seperti yang kita ketahui bersama paparan Covid - 19 yang ada sudah sangat memprihatinkan. 

“Dengan operasi penertiban masker dan  sosialisasi tersebut diharapkan warga dapat mematuhi apa yang disampaikan secara langsung dengan penuh kesadaran yang selanjutnya ditindak lanjuti dengan memakai masker di mana saja berada.

Kami sangat berharap kerjasama warga agar di Boyolali tidak bertambah lagi warga yang terpapar covid - 19” tandas Danramil 15 Andong ( ADHI.S /RZ/WK)****

No comments:

Post a Comment