INDENPRES MEDIA ISTANA

Thursday 17 September 2020

Kodim Sragen Gelar Lomba Ajang Pencarian Bakat.

Sragen, ( INDENPERS-MEDIA )--------Kodim 0725 / Sragen  sambut HUT TNI Ke -75 Tahun 2020 dengan menggelar even ajang pencarian bakat yang bertempat di Aula Kodim Sragen,Kamis ( 17/9/2020)

Kodim 0725/ Sragen menggelar Lomba Got Talent yakni Ajang Pencarian Bakat dalam rangka memperingati HUT  lahirnya Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) atau ABRI yang Ke -75 pada setiap tanggal 5 Oktober sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Setiap anggota TNI pasti akan selalu mengingat dan bangga dengan tanggal 5 Oktober karena merupakan tanggal yang bersejarah lahirnya Tentara Nasional Indonesia ( TNI) yang  mana 75 tahun yang lalu Tentara Nasional Indonesia  ( TNI  ) atau Angkatan Bersenjata Indonesia ( ABRI ) lahir,sehinga pada tanggal itulah Prajurit TNI di seluruh Indonesia selalu merayakan hari ulang tahunnya. 

Peringatan melalui upacara adalah hal yang wajib dilakukan meski ditengah Pandemi Covid -19 namun dengan cara virtual tetap harus  terlaksana karena merupakan moment bersejarah bagi TNI maupun rakyat Indonesia pada umumnya dalam sejarah perjuangan bangsa.

Selain upacara  memperingati hari ulang tahun TNI , biasanya dengan di masing - masing Kodam,Kodim maupun koramil  selalu mengadakan karya bakti, bakti sosial maupun lomba - lomba dengan mewujudkan rasa bangga dalam mengisi kemerdekaan yang kita cintai.

Kodim 0725/ Sragen andil ikut serta menggelar lomba got talent yakni ajang pencarian bakat yang para pesertanya terdiri dari anggota TNI, PNS dan KBT (Keluarga Besar Tentara) lebih kurangnya ada 27 peserta lomba yang menampilkan berbagai macam keahlian diantaranya menyanyi, tarian tradisional, bermain saxopone, Biola, sulap, baca puisi dan lain lain.

Dandim  0725 / Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P. menyampaikan  bahwa lomba tersebut dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari  Ulang Tahun TNI ke-75 agar dapat dikenang oleh penerus generasi bangsa sebagai tonggak bersejarah,paparnya.

"Kami mengadakan lomba ini selama 3 hari ini mulai stand up comedy, got talent, dan lomba menyanyi untuk ibu -  ibu yang memang kami membatasi peserta maupun penontonnya karena kami mentaati Protokuler Kesehatan dengan melakukan pengecekan suhu dengan alat termogun penyemprotan hand sanitizer,mewajib dewan yuri,peserta lomba maupun penonton menggunakan masker, serta menata tempat duduk berjarak 1m" untuk jaga jarak,tuturnya.

Dandim berharap dengan lomba ini bisa mengetahui bakat apa saja yang dimiliki oleh keluarga besar Kodim sragen, sehingga nantinya bila ada lomba sudah mengetahui siapa saja yang akan mewakili duta dari Kodim sragen,tambahnya

Dari hasil lomba, dewan Juri yang diketuai oleh Singgih sebagai Dewan Kesenian Sragen menetapkan 3 pemenang lomba diajang pencarian bakat tanpa bisa diganggu gugat sebagai hasil keputusan dewan yuri bersama dengan penuh rasa tanggung jawab,transparan dan jujur.

Sebagai Juara I diraih oleh Sugi Hartati Aswira cahyaningrum dengan menampilkan Tarian rampak dengan meraih nilai total 645, Juara II diraih oleh Novita dengan peroleh nilai total 639 putra Peltu Kuswanto dan sebagai ke Juara III diraih oleh Dwijo dengan meraih nilai total 633 putra dari Sertu Sriiyadi. 

Para pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai yang akan diberikan pada saat selesai upacara peringatan HUT TNI ke-75 pada 05 Oktober 2020 nanti. ( ADH/ RZ/ WK )***

No comments:

Post a Comment