INDENPRES MEDIA ISTANA

Wednesday 9 September 2020

Babinsa Tempursari Memberikan Paparan Pada Warga Saat Pandemi Covid - 19 Meningkat.

Boyolali, ( INDENPERS-MEDIA )----Babinsa Tempursari Koramil 10 Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Sugianto memberikan pemaparan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona bersama Satgas covid -19 di Desa  Dukuh Tegal Desa Tempursari Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, baru-baru ini.

Meningkatnya jumlah warga desa yang terpapar Virus Corona di Kabupaten Boyolali menjadi sebuah keprihatinan kita bersama yang mana semua akhirnya semua berupaya dan bekerjasama dari berbagai pihak yang terkait sangat diperlukan sekali ikut serta peduli dalam menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang belum kunjung berakhir.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh Babinsa dan tim kesehatan di  Kecamatan Sambi dalam wilayah binaannya.

 Bagi saya  turun langsung ke lapangan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona yang bertujuan untuk menanggulangi dan pencegahan terhadap penyebaran virus corona Covid-19 yang  merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi sebagai Babinsa menjaga kesehatan warga binaan. “ tutur Sertu Sugianto.

Lebih lanjut Babinsa  juga menambahkan,” melalui penyemprotan ini diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang sekarang sedang merebak sehingga perlu kiranya

meningkatkan kewaspadaan agar warga binaan selalu sehat dan terhindar dari Virus Corona,paparnya.

Selain penyemprotan juga memberikan pembinaan agar membatalkan sejumlah kegiatan perkumpulan warga dalam bentuk apapun karena sangat rentan sekali dalam menyebaran virus yang mematikan tersebuttersebut,tandasnya.

Disamping itu kami juga memberikan sosialisasi terhadap warga supaya  bisa melakukan pencegahan mandiri dengan cara  agar selalu hidup bersih dengan memakai masker dengan benar di mana saja berada,rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan mencuci pakaian yang habis dipakai dari keramaian,serta idak lupa selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.( ADHI.S/RZ/WK)*

No comments:

Post a Comment