INDENPRES MEDIA ISTANA

Friday 11 September 2020

Sertijab 5 Jabatan Strategis Dan Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Pada Jajaran TNI - AD.

Jakarta, ( INDENPERS-MEDIA )-----Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad ) Jendral Andika Perkasa memimpin Serah terima jabatan ( Sertijab) 5 Jabatan Stategis di Jajaran TNI -AD yang bertempat di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat ( Mabesad ), baru-baru ini.

Hadir dalam acara serah Terima jabatan tersebut yaitu : Wakasad Irjenad dan Para Asisten Kasad dan Kadispenad. 

Acara serah Terima Jabatan dari 5 Jabatan Stategis diantaranya,serah terima 3 jabatan dan penyerahan 2 jabatan penting lainnya pada jajaran TNI - AD yang disampaikan Kepala Dinas Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus,SE,MM,usai mengikuti acara Sertijab. 

Kadispenad menyampaikan betapa pentingnya dijajaran TNI -  AD dengan adanya Sertijab sebagai wujud penyegaran kerja dan sebuah prestasi kerja bagi anggotanyanggotanya, yaitu Jabatan Koorsahli Kasad, Pangdam XVIII/Kasuari, dan Danjen Kopassus. 

Sementara dua jabatan lain yang diserahkan Kasad kepada pejabat barunya yaitu jabatan Danpusterad dan Kapuskesad.

"Jabatan Danpusterad dan Kapuskesad sebelumnya diserahkan kepada Kasad pada Agustus lalu, karena kedua Perwira Tinggi (Pati) yang menduduki jabatan tersebut telah memasuki masa purna tugas," tutur Nefra.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu Koorsahli Kasad, dari Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi kepada Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P, M.Si. Selanjutnya jabatan Pangdam XVIII/Kasuari yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra,S.I.P, M.Si,diserahterimakan kepada Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa,S.E, M.Tr. (Han) yang jabatan terakhirnya sebagai Danjen Kopassus

Yang diserahterimakan dari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa,S.E, M.Tr. (Han) kepada Brigjen TNI Mohamad Hasan,SH,yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanjen Kopassus.

Sementara jabatan yang diserahkan Kasad kepada pejabat barunya yaitu jabatan Danpusterad yang kini dijabat oleh mantan Koorsahli Kasad, Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi. Kemudian jabatan Kapuskesad diserahkan Kasad kepada Mayjen TNI dr. Albertus Budi S, Sp,THT-KL,M.A.R.S yang sebelumnya menjabat sebagai Waka RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

"Selain Sertijab lima jabatan strategis di TNI AD, Kasad juga menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat dari 41 orang Pati jajaran TNI AD. Laporan resminya tadi diwakili oleh Pangkostrad, Letjen TNI Eko Margiyono, sebagai Pati yang paling senior," jelas Nefra.

Rangkaian acara diawali dengan pemutaran video profil pejabat yang melakukan Sertijab dan naik pangkat di Videotron Mabesad, dan dilanjutkan dengan  prosesi acara Sertijab, laporan resmi Sertijab serta penerimaan jabatan, penyerahan Pataka, Pusara, Tongkat Komando dan penanggalan serta penyematan tanda jabatan dari pejabat lama kepada Kasad.

Kemudian dilanjutkan penyerahan Pataka dari Kasad kepada pejabat baru yang selanjutnya diteruskan dengan penandatanganan berita acara Sertijab oleh Kasad serta penandatanganan berita acara Sertijab Persit Kartika Chandra Kirana (KCK).

Rangkaian acara berikutnya dilanjutkan dengan laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati dari 41 Pati TNI AD kepada Kasad, yang diwakili oleh Letjen TNI Eko Margiyono. ( ADHI.S/RZ/WK)***

No comments:

Post a Comment