INDENPRES MEDIA ISTANA

Thursday 17 September 2020

Dengan Meningkatkan Kesadaran serta Kesiplinan Masyarakat Akan Menghambat Laju Covid -19.

Boyolali, ( INDENPERS-MEDIA )----Anggota Koramil 19 Juwangi ,Polsek Juwangi, dan  Puskesmas Juwangi  kembali melaksanakan penertiban pemakaian masker serta penerapan protokol kesehatan di Pasar Juwangi. Kamis (17/09/2020 )

TNI - POLRI yang bersinergi dengan instansi yang terkait dengan mengadakan Patroli dan Sosialisasi  secara bersama-sama  guna memberikan pengertian dan kesadaran masyarakat bahwa wabah virus corona Covid -19 yang berbahaya ini masih berkeliaran dan belum berakhir dan masih mencari mangsa.

Paparan Covid - 19 yang di sosialisasi terhadap warga bahwa warga yang terpapar Virus Corona masih terus meningkat, maka sebaiknya kalau beraktifitas diluar rumah dianjurkan mengenakan masker demi menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri atas dasar kedisiplinan dan kesadaran pribadi agar Virus Corona segera teratasi,terlebih kepada warga yang enggan mengenakan masker dengan berbagai alasan seperti susah bernafas bahkan alergi kalau memakai masker agar cepat sadar untuk mematuhi ajuran dari pemerintah.

“Bapak , Ibu,dan saudara semua yang saat ini sedang bertemu dengan kami tim,sebaiknya memakai masker sewaktu di pasar karena virus corona itu masih ada,bukan berarti new normal semuanya sudah bebas,namun ikuti  himbauan pemerintah, contohnya sering cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak agar  tidak terkena virus”. himbau Sertu Asmara anggota Koramil 19 Juwangi kepada pengunjung pasar.

Atas himbauan yang disampaikan dari tim yang langsung terjun di lokasi pasar,sangat mengapresiasi sekali apa yang disampaikan para petugas dengan penuh rasa malu bagi yang tidak mengenakan masker,dan berjanji akan selalu mentaati anjuran dari pemerintah.

Danramil 19 Juwangi Kapten Inf Suyatno yang juga turut dalam operasi penertiban penggunaan masker menyampaikan bahwa kegiatan ini semata-mata demi kebaikan kita bersama,karena ujung tombak dari pemutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid - 19 ini justru atas kesadaran dan disiplin masyarakat sendiri dengan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah,tandasnya

Dengan operasi penertiban dan sosialisasi masker ini diharapkan semua warga dapat mematuhi apa yang disampaikan secara langsung oleh petugas agar Kabupaten Boyolali terbebas dari Virus Corona tidak bertambah lagi warga yang terpapar Covid - 19” tutur Danramil 19 Juwangi menambahkan.(ADH/RZ/WK )***

No comments:

Post a Comment