INDENPRES MEDIA ISTANA

Saturday 19 September 2020

Sri Mulyani Sampai Erick Thohir Dapat Tugas Khusus Jokowi.

Foto: Presiden Ingin PSSI Bersiap untuk Piala Dunia U20. 


Jakarta, ( INDENPERS-MEDIA )----Presiden Joko Widodo resmi memberikan tugas khusus kepada sejumlah Menteri di Kabinet Indonesia Maju, yakni dalam persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapat 3 tugas sekaligus yang tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2020 Tentang Dukungan Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2021.


"Memberikan fasilitasi dan dukungan teknis penganggaran yang diperlukan oleh kementerian/lembaga terkait dalam rangka persiapan dan penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2O21 sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan kemampuan keuangan negara," tulis Inpres tersebut.


Tugas kedua ada adalah memberikan fasilitasi dan dukungan teknis pengelolaan penerimaan negara bukan pajak yang diperlukan oleh kementerian/lembaga terkait dalam rangka persiapan dan penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2021 sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Ada pula tugas lainnya.

"Memberikan fasilitasi kepabeanan dan perpajakan yang diperlukan dalam rangka persiapan dan penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2O21 sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," tulisnya.


Tugas juga diberikan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yakni dengan memfasilitasi prasarana dan sarana transportasi darat dan udara yang diperlukan dalam persiapan dan penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2021.


Sementara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono harus mengalokasikan anggaran dan melaksanakan renovasi Stadion Manahan di Kota Surakarta dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar. Termasuk renovasi lapangan latihan di beberapa kota yakni Palembang, Bandung, Surakarta dan beberapa kota lainnya.


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga mendapat beberapa tugas khusus, yakni memfasilitasi promosi FIFA U-20 World Cup Tahun 2021 melalui badan usaha milik negara.


"Kemudian penyediaan fasilitas penyambutan (hospitality) pada bandara atau pelabuhan yang dikelola badan usaha milik negara dan dukungan sponsorship badan usaha milik negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," tulis bunyi Inpres tersebut.

Semua menteri yang bertugas harus bekerja maksimal demi menyukseskan penyelenggaraan FIFA U-2O World Cup Indonesia Tahun 2O21. Apalagi, kota penyelenggaraan tersebar luas di pulau Sumatera, Jawa hingga Bali. Yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatera Selatan. (RZ/WK )***


No comments:

Post a Comment