INDENPRES MEDIA ISTANA

Friday 18 September 2020

Forkopimcam Simo Gelar World Cleanup Day Indonesia Tahun 2020.

Boyolali, (INDENPERS-MEDIA )-----Kodim 0724/Boyolali bersama Forkompimcam Simo Gelar kegiatan World Cleanup Day (WCD) Indonesia 2020 di  Kantor Kecamatan dan Pasar Simo. Jum’at (18/09/2020 )

Kodim 0724/ Boyolali yang bekerjasama dengan Forkompimcam Simo menggelar kegiatan World Cleanup Day ( WCD) yang pelaksanaannya dilaksanakan serentak di 150 negara di dunia.

Kegiatan merupakan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai Agama,Budaya,Suku, Golongan dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah yang setiap hari semakin tidak terkendali dengan meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat dalam memupuk nilai cinta kasih  terhadap masa depan anak cucu kita dengan menjaga lingkungan bersih dan sehat.

Awak media disaat bertemu dengan Batituud 12/Simo Pelda Purwadi menanyakan tentang maksud dan tujuan kegiatan WCD tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut menidaklanjuti dari Surat Direktur Jendral Pengelolaan Sampah, Limbah dan bahan Beracun Berbahaya Nomor S.333/PSLB3/PS/PLB.0/8/2020 tentang kegiatan WCD Indonesia 2020.

"Diharapkan semua warga dapat turut andil dalam aksi bersih-bersih guna menciptakan lingkungan bersih terhindar dari bibit penyakit.

Kegiatan bersih - bersih tersebut seyogyanya diawali dari lingkungan rumah sendiri,baru lingkungan setidaknya dilingkungan sekitar agar tercipta kondisi bersih dan sehat di mana - mana,mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir" ujarnya

Pelda Purwadi juga menambahkan “World Cleanup Day ( WCD ) ini merupakan momentum sinergi komunitas dengan instansi Pemerintah Daerah terkait, pemangku kebijakan, komunitas peduli lingkungan dan lapisan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam mengelola sampah dengan lebih bijaksana,”tambahnya.( ADH/ RZ/WK )***

No comments:

Post a Comment