INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 30 November 2020

Tony-Antoni Kampanyekan Visi-Misi Lampung Selatan Berjaya di Desa Tejang Pulau Sebesi.

 

LAMPUNG SELATAN, ( INDENPERS-MEDIA )-----Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Tony Eka Candra dan Antoni Imam, SE menggelar acara kampanye tatap muka dan dialogue di Kecamatan Raja Basa, Desa Tejang Pulau Sebesi, baru-baru ini.

Dengan menggunakan 2 Kapal, tim kampanye Tony-Antoni melakukan perjalanan penyebrangan dari Dermaga Bom Kalianda ke Dermaga Pulau Sebesi, dalam rangka menunaikan sejumlah titik pertemuan Kampanye tatap muka dan dialogue dengan warga di Desa Tejang Pulau Sebesi.

Adapaun para tim yang hadir dalam kampanye Tony-Antoni yakni, Ibu Hj. Surya Aprina Suud Tony Eka Candra, Calon wakil Bupati H. Antoni Imam, SE, didampingi istri Ibu Hj Murniawati bersama Fungsionaris PKS Lamsel, ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Lamsel, Brigjen TNI (Purn) Agus Haryono Kholil, fungsionaris dan pengurus Partai Golkar Lamsel yaitu Marwan, Nivolin, Sustari, Endang, Herman Hanafia, Ciktin, Sobri, Pardin, Rita, Syahroni, Alihamidi, serta pengurus DPD Partai Golkar Lamsel lainnya.

Selain itu, turut hadir Ketua DPD Gerakan Rakyat Anti Narkotika (GRANAT) Lamsel, Rusman Efendi, SH, MH, Bendahara PD AMPG Lamsel, Rizki (Kiki) dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita di Kecamatan Raja Basa, Desa Tejang Pulau Sebesi.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, agenda yang dikawal oleh aparat kepolisian, dan Panitia pengawas Kecamatan (Panwascam) Raja Basa, berlangsung dengan khidmat, aman, tertib, Kondusif dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, para juru kampanye (jurkam) Tony-Antoni, menyampaikan bahwa

Pasangan nomor urut 2, dengan tagline Tidak korupsi dan tidak ngapusi, telah merumuskan visi dan misi melalui program bersama bangun Desa, Lampung Selatan Berjaya, jika terpilih, bertekad menjadikan Lampung Selatan sebagai Kabupaten termaju di Provinsi Lampung melalui sejumlah program prioritas.

Hal tersebut disampaikan oleh Herman Hanafia, salah satu jurkam Tony-Antoni.

"Dalam bidang Pemerintahan Tony-Antoni akan melaksanakan birokrasi yang bersih dan Profesional, pelayanan administrasi publik, KTP, KK, akta kelahiran, perizinan dalam skala kecil akan mudah dan gratis, mengurusnya cukup di kecamatan setempat.

Bidang kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan tunjangan kinerja (Tukin) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan peningkatan insentif honorer (Guru honorer, honorer Pemda, tenaga teknis, tenaga operator, tenaga kesehatan di lingkungan Pemkab Lamsel. Kemudian memberikan bantuan hibah langsung kepada guru honor/ASN untuk mengikuti program pendidikan profesi Guru dalam rangka meningkatkan jumlah guru bersertifikasi.

Bidang pertanian, Tony-Antoni akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk melaksanakan kartu Petani Berjaya dan penyediaan pupuk tepat waktu, pemberian bantuan bibit dan benih untuk pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan dalam rangka meningkatkan nilai tukar petani", kata Herman.

Sementara Marwan, menjelaskan untuk sektor ekonomi dan ketahanan pangan, Tony-Antoni akan menciptakan 200.000 lapangan kerja baru dan membuat lumbung pangan berupa beras.

"Tony-Antoni akan menciptakan 200.000 lapangan kerja baru dan memberikan bantuan hibah langsung untuk kelompok usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sebesar Rp. 250 juta rupiah per Desa setiap Tahun, sehingga masyarakat usia produktif tidak menganggur.

Selain itu, Tony-Antoni akan memberikan insentif kepada pemuka agama dan tokoh adat, imam masjid, pastur, pendeta, pinandita, bhiksu, tokoh adat, guru ngaji, guru sekolah Minggu, penyuluh agama, marbot Masjid, penjaga rumah ibadah, dan penjaga makam.

Untuk masyarakat prasejahtera dan tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya, maka Tony-Antoni akan membuat lumbung pangan berupa beras di setiap Kecamatan", terang Marwan.

Masih dalam kesempatan yang sama, Nivolin selain jurkam Tony-Antoni, juga sebagai pengurus Partai Golkar Lamsel memaparkan sejumlah program prioritas Tony-Antoni sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamsel.

"Tony-Antoni akan memberikan pendidikan gratis, dan beasiswa sampai jenjang Perguruan Tinggi, karena tidak boleh ada lagi masyarakat yang tidak mampu sekolah karena tidak punya biaya.

Program kesehatan, melalui jaminan berobat gratis ditanggung oleh APBD cukup menggunakan KTP/Kartu Keluarga sehingga masyarakat yang sakit tidak mampu berobat karena tidak punya biaya, dijamin oleh Pemerintah Daerah Lampung Selatan.

Bidang infrastruktur, jalan mulus dan Pembangunan ruas jalan baru, terang benderang dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Lampung Selatan", tandas Nivolin.

Sedangkan Brigjen TNI (Purn) Agus Haryono Kholil menambahkan bahwa sebagai upaya percepatan pembangunan di Lampung Selatan, maka Tony-Antoni akan meningkatkan insentif aparatur Desa.

"Tony-Antoni terpilih maka akan meningkatkan insentif aparatur Desa seperti RT, kepala dusun, kaur, kasie, sekretaris desa, badan permusyawaratan Desa (BPD), LPM, Linmas, tenaga kesehatan, kader kesehatan (posyandu, lansia, perawat desa), Babinkamtibmas dan Babinsa dalam rangka peningkatan pelayanan dan keamanan masyarakat", paparnya.

Diakhir pemaparan program kerja, yang disampaikan oleh Bapak H. Antoni Imam, SE, menjelaskan jika Tony-Antoni terpilih, maka akan berkantor di Desa-desa dalam rangka percepatan terwujudnya program kerja tersebut.

Selain menyampaikan 17 Visi-Misi dan program kerja Tony-Antoni, dalam acara tersebut tim Kampanye memberikan edukasi kepada warga sebagai pemilih tentang tata cara mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, yang dipandu oleh Rusman Efendi.

Acara kampanye tersebut ditutup dengan do'a bersama yang di imami oleh Herman Hanafia dan dilanjutkan melantunkan yel-yel Kemenangan Tony-Antoni untuk Lampung Selatan Berjaya.(Sa/Rz/Wk)*****

No comments:

Post a Comment