INDENPRES MEDIA ISTANA

Sunday 15 November 2020

Pelantikkan Pengurus Bapera DPD Kabupaten Demak Periode 2020 - 2025.


Demak, ( INDENPERS-MEDIA )----Pelantikan Pengurus Barisan Pemuda Nusantara  ( BAPERA) DPD Kabupaten Demak yang bertempat di Hotel Amantis yang pelaksanaannya dimulai dari pukul 19.30 - selesai, baru-bau ini.

Pelantikan Pengurus dan Anggota Bapera DPD Kabupaten Demak tersebut yaitu : Ketua DPD Kabupaten Demak, Nur 

Wakhid,SH,M.Si,Sekretaris Hariyanto Kristiono,dan Bendahara Dian Eko Kristiyanto,SH dan diikuti pengurus Bapera yang lainlain,sekaligus dilantik oleh  Ketua Bapera Jateng Drs.H. Yuliatmono,M.M dengan penyerahan bendera Pataka,dan mengucapkan sumpah organisasi..

Pelantikan Bapera tersebut dihadiri 70 orang peserta serta perwakilan dari Kabupaten Klaten,Kabupaten Karang Anyar dan Blora dengan mengedepankan Protokol Kesehatan

Adapun Acara pelantikan tersebut bertemakan:Maju dan Bangkit " Mengawal Keutuhan NKRI dan Penggerak Kemajuan Dunia " tersebut dikandung maksud sebagai wadah pemersatu para pemuda dari jaman kerajaan Nusantara yang saat itu sedang jaya - jayanya.

Tamu undangan yang hadir diantaranya : Ketua Bapera Jateng Drs.H.Yuliatmono,MM,Didik Sekjen Bapera Jateng,Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Demak,Joko Bintoro,S.Si,M.Si yang mewakili Kesbangpol Kabupaten Demak,Ketua Ansor H.Nurul Muttaqin Kabupaten Demak,Ketua KNPI Kabupaten Demak Zainal Mubarok,Sumartono yang mewakili Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Demak , beberapa Ormas, dan para tamu undangan lainnya yang di suguhi dengan beberapa tarian budaya dari khas Demak.

Ketua Bapera terpilih Kabupaten Demak,Nur Wakhid,SH,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa,agar anggota Bapera tidak ada rasa minder sama sekali,yang ada hanyalah semangat,optimisme bahwa semangat pemuda melalui Bapera ini nanti memiliki peran - peran besar sebagaimana tema yang kita angkat : bangkit dan maju menjaga keutuhan NKRI dan ikut serta memajukan dunia.

Sebagai contoh,Raden Patah yang masih usia muda mampu mendirikan Kerajaan Demak,Jendral Sudirman menjadi Panglima Besar,Presiden Sukarno mendirikan PNI pemuda,serta tokoh - tokoh yang lain.

Kita selalu berpedoman pada Nilai - nilai Nusantara,Cinta Tanah Air,NKRI,Pancasila,itu yang akan kita kembangkan dan kita bangun di Kabupaten Demak,sehingga betul - betul Bapera ke depan memiliki kontribusi besar akan kemajuan Kabupaten Demak,tuturnya

Sebagai titik awal, kita harus memiliki sudut pandang dan lebih cerdas,memiliki pemikiran yang lebih terbuka, memiliki pemikiran yang lebih terbuka,serta memiliki nilai komitmen kemanusiaan yang lebih unggul dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Disamping itu,Bapera ke depan akan menyusun program - program kemanusiaan,peningkatan SDM,peningkatan ekonomi melalui berdikari, kemerdekaan ekonomi yang harus kita pelopori di Kabupaten Demak,tandasnya.

Ketua Bapera Jateng, juga selaku Bupati Kabupaten Karang Anyar, Drs.H.Yuliatmono,MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya Ormas DPD Bapera di Kabupaten Demak agar dapat membantu stabilitas dan kondusifitas dalam menjalin hubungan antar ormas dan masyarakat sehingga akan mewujudkan rasa aman dan nyaman,tuturnya.

Acara pelantikan Pengurus dan anggota Bapera Kabupaten Demak dilanjutkan dengan penyerahan KTA secara formalitas kepada perwakilan anggota Bapera Kabupaten Demak,dan ditutup dengan penyerahan masker dari KPPD untuk masing - masing Ormas yang hadir.( Adh/Rz/Wk )***

No comments:

Post a Comment