INDENPRES MEDIA ISTANA

Sunday 1 November 2020

Gubernur Jateng Launching Rute Borobudur Marathon 2020 Sekaligus Sosialisasi Protokol Kesehatan.

Foto ; Rangkaian Borobudur Marathon 2020 diwarnai dengan kegiatan Spedia bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sekaligus launching rute Borobudur Marathon 2020 di Magelang, Jawa Tengah.

Magelang, ( INDENPERS-MEDIA )----Rangkaian Borobudur Marathon 2020 diwarnai dengan kegiatan Spedia bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sekaligus launching rute Borobudur Marathon 2020 di Magelang, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Dalam Spedia itu, Ganjar didampingi Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno, Ketua Yayasan Borobudur Marathon, Liem Chi An, Direktur Bisnis Harian Kompas, Lukminto Wibowo dan Redaktur Pelaksana Harian Kompas, Adi Prinantyo.

Gelaran Borobudur Marathon 2020 Powered by Bank Jateng tidak hanya menarik antusiasme para pelari, tetapi juga warga Magelang yang selama ini turut terlibat dalam memeriahkan rangkaian Borobudur Marathon.

Diselenggarakannya Elite Race Borobudur Marathon 2020 yang akan diikuti oleh 30 atlet elite di Taman Lumbini, Candi Borobudur, diharapkan dapat memberi semangat kepada pelaku usaha dan pelaku wisata di Magelang.

Spedia yaitu kegiatan bersepeda di sekitar kawasan Candi Borobudur, diselenggarakan untuk menyapa sekaligus memberikan sosialisasi kepada warga Magelang mengenai protokol kesehatan dalam rangka persiapan menyambut Elite Race Borobudur Marathon 2020.

Spedia diawali dengan bersepeda di Balkondes Ngaran dan berakhir di dalam kawasan Candi Borobudur. Dalam perjalanan Spedia ini, Ganjar Pranowo berkesempatan untuk menyapa warga di sekitar kawasan Candi Borobudur.

Warga dihimbau untuk taat pada protokol yang telah ditetapkan dengan tetap di rumah, karena Elite Race Borobudur Marathon 2020 dapat disaksikan secara langsung di Kompas TV pada 15 November mulai pukul 05.00 WIB.

Rangkaian Spedia diakhiri dengan Launching Elite Race Route 2020. Rute tahun ini tentunya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena rute hanya akan terkonsentrasi di dalam kawasan Candi Borobudur dengan titik start dan finish di Taman Lumbini. Rute sejauh 42,195 km akan dilalui pelari secara looping sejauh +-3,5 km sebanyak 12 kali.

Persiapan dan pelaksanaan Elite Race Borobudur Marathon 2020 telah disusun dengan protokol kesehatan yang ketat. Tim medis Borobudur Marathon juga akan memonitor atlet elite mulai dari 14 hari sebelum Elite Race.

Tetapi tidak hanya atlet elite, tes juga akan dilakukan kepada seluruh kru, tamu undangan dan tim pendukung yang hadir langsung di lokasi.

Dengan diselenggarakannya Spedia kali ini, penyelenggara berharap warga Magelang juga dapat menerapkan protokol kesehatan selama penyelenggaraan Elite Race Borobudur Marathon 2020. (RZ/WK)***

No comments:

Post a Comment