INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 22 June 2020

Sidak Kapolri & Panglima TNI, Jemmy Tegaskan Mal Paragon Semarang Terapkan Protokol Kesehatan.

Semarang. Jateng.-----Kapolri Jenderal, Idham Azis dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan pemantauan bersama anggotanya dalam mengawal protokol kesehatan di pusat keramaian.
Pollux Mall Paragon Semarang menjadi salah satu lokasi pengecekan penerapan protokol kesehatan atau new normal selama pandemi virus Corona atau COVID-19 di Kota Semarang, baru-baru ini.
Selain itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, serta GM Pollux Mall Paragon, Lie Jemmy turut serta dalam kegiatan ini.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan berkeliling untuk melihat bagaimana penerapan physical distancing pada Pollux Mall Paragon Semarang.
Sebelum memasuki area mall, tampak semua pengunjung dicek suhu tubuhnya, diwajibkan menggunakan handsainitizer dan masker.
Saat rombongan Kapolri, Jendral Idham Azis dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto datang juga sedang diadakan tes swab acak yang dilakukan kepada karyawan toko dan pengunjung ada di Pollux Mall Paragon Semarang.

Dalam hal ini, Lie Jemmy menuturkan bahwa manajemen mal berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan penerapan protokol kesehatan atau new normal di area mal.
"Kita berupaya semaksimal mungkin dalam penerapan physical distancing dan protokol kesehatan di mal ini agar pengunjung dapat melakukan aktivitas belanja mereka dengan aman dan nyaman. Saya juga mengucapkan terimakasih untuk kerjasama TNI, Polri, dan Pemerintah daerah yang terus menghimbau dan mengawasi dalam penerapan protokol kesehatan,” ucap Lie Jemmy.

Ia pun menambahkan dalam hal ini masyarakat harus bekerja sama dalam menghadapi pandemi agar dapat membantu mengurangi penyebaran virus Covid-19.
"TNI dan Polri melakukan kunjungan ini dalam rangka membantu pemerintah daerah mendisiplinkan protokol kesehatan. Pollux Mall Paragon Semarang sudah sesuai dengan SOP yang dikeluarkan oleh mabes TNI atau mabes Polri dan ternyata Pollux Mall Paragon Semarang sudah melaksanakan sesuai ketentuan antara lain ketika pengunjung masuk depan pintu mal sudah dilakukan screening untuk lihat temperatur apabila diatas 37,5 derajat pengunjung dilarang masuk dan diminta untuk memeriksakan diri ke klinik, wajib menggunakan masker dan handsanitizer,” kata Marsekal Hadi Tjahjanto.

Menurutnya semua pihak dalam hal ini harus saling bergandeng tangan agar dapat aman beraktivitas di masa pandemi ini. Dia pun mengapresiasi semua pihak yang disiplin menerapkan protokol kesehatan tersebut.
"Saya mengucapkan terima kasih karena kesuksesan pendisiplinan adalah kerja sama TNI Polri, Pemerintah daerah dan pengelola. Keikutsertaan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan ini membuat masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dari COVID,” tandasnya. (RZ/WK)****

No comments:

Post a Comment