INDENPRES MEDIA ISTANA

Friday 19 June 2020

Pimpin Rapat Kabinet, Jokowi Batal Blusukan ke Jawa Tengah.

Jakarta.------Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah pada Kamis (18/6). Pembatalan kunjungan kerja itu lantaran Presiden akan memimpin rapat kabinet di Istana Kepresidenan, Jakarta pada hari ini.

Sebelumnya Presiden dijadwalkan akan berkunjung ke Jateng hari ini. Kunjungan tersebut merupakan perjalanan daerah pertama Jokowi usai beberapa bulan RI dilanda pandemi corona.

"Enggak jadi kunjungan kerja ke luar kota ya," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Heru belum bisa memastikan kapan Jokowi akan menjadwalkan ulang kunjungan kerjanya. Meski demikian, dia memperkirakan hal tersebut bisa dilakukan pekan depan. "Belum tahu, minggu depan kali ya," kata Heru.

Sebelumnya Sekretariat Kabinet Pramono Anung mengatakan, Jokowi sebenarnya sudah tidak tahan untuk melakukan kunjungan kerja. Ini mengingat karakteristik mantan Gubernur DKI itu yang kerap blusukan ke berbagai daerah guna meninjau langsung progres program pemerintah. "Karena Presiden adalah karakteristiknya seperti itu," kata Pramono.

Adapun, Pramono menyatakan Jokowi berencana berkunjung ke beberapa zona hijau. Hal ini lantaran sudah ada hampir 100 daerah yang telah ditetapkan bebas dari corona saat ini.

Selain itu, kunjungan kerja tersebut ingin menunjukkan bahwa Indonesia sudah siap untuk beraktivitas kembali dalam tatanan normal baru (new normal). "Kami siap bekerja, tetapi tetap menjaga kesehatan," kata Pramono. (RZ/WK )***

No comments:

Post a Comment