INDENPRES MEDIA ISTANA

Saturday 20 June 2020

3 Perwira Dimutasi, Ini Pesan Kapolres Demak kepada Pejabat Baru.

Demak. Jateng.----Kepolisian Resor Demak menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Perencanaan, Kasat Lantas dan Kapolsek Sayung, baru-baru ini.

Kompol Wahidin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren digantikan oleh Kompol Kolil yang sesebelumnya menjabat Kasipasdal Sunditdalmas Ditsamapta Polda Jateng.

Sementara jabatan Kapolsek Sayung juga mengalami pergantian. Pejabat lama, IPTU Adis Dani Gatra digantikan oleh AKP Priyono yang sebelumnya menjabat Kanit I Subditgakkum Ditlantas Polda Jateng.

Dalam sambutannya, Kapolres Demak, AKBP R Fidelis Purna Timoranto mengatakan, mutasi di lingkungan internal Polri merupakan hal yang lumrah dan biasa terjadi di sebuah organisasi.

Pergantian jabatan ini untuk penyehatan dinamika organisasi agar tidak terjebak dalam situasi yang monoton.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kompol Wahidin, AKP Nyi Ayu dan Iptu Adis atas dedikasi dan loyalitas dalam membantu saya memimpin Polres Demak sehingga tugas-tugas berjalan dengan baik dan selanjutnya selamat bertugas ditempat yang baru,” kata Kapolres Fidel dalam keterangan tertulisnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres minta agar melanjutkan dan meningkatkan progam-program pejabat lama, sehingga bisa merasakan empati anggota dan masyarakat di lapangan.

Selain itu, pejabat baru diminta untuk segera menyesuaikan diri dengan situasi yang berkembang dilingkungan masyarakat. Pemerintah ingin TNI-Polri melakukan pemantauan dilapangan untuk mengedukasi masyarakat, tentang protokol kesehatan sebagai upaya masyarakat agar disiplin dalam situasi tatanan new normal agar terhindar dari Cobid-19.

“Kepada pejabat yang baru, kami mengharap agar konsisten dalam penegakan hukum dan pemeliharaan Kamtibmas, serta meneruskan progam pejabat yang lama dan menyelesaikan tugas yang belum tercapai. Kepada pejabat baru agar selalu monitor perkembangan situasi, memonitir operasional dan membantu pimpinan dalam rangka menjaga kamtibmas dengan ikhlas dan tanggung jawab,” pungkasnya. (RZ/WK )****

No comments:

Post a Comment