INDENPRES MEDIA ISTANA

Tuesday 23 June 2020

Di Tengah Pandemi, Jokowi Ingatkan Karhutla Jadi PR Besar RI.

Jakarta.-------Dalam beberapa bulan terakhir, pandemi Covid-19 telah menjadi perhatian. Bahkan, penyebaran penyakit tersebut secara global kian meningkat dan telah menjangkiti 213 negara, termasuk Indonesia,

Pemerintah Indonesia pun bergerak cepat sejak kasus pertama teridentifikasi pada Maret 2020. Secara bertahap, pemerintah menempuh berbagai langkah kebijakan, mulai dari memberikan bantuan hingga pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Meskipun pemerintah sedang disibukkan dalam upaya mengendalikan penyebaran Covid-19, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa persoalan yang dialami Indonesia bukan hanya itu.

"Di tengah kesibukan kita dalam menghadapi pandemi ini, jangan melupakan kita juga memiliki sebuah pekerjaan besar dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas, Selasa (23/6/2020).

Rapat yang biasanya digelar secara virtual, kini mulai dihadiri jajaran menteri. Beberapa menteri yang hadir di Istana Kepresidenan Jakarta antara lain Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menkopolhukam Mahfud Md, hingga Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Oleh sebab itu rapat terbatas pada pagi hari ini akan mengingatkan kembali apa yang harus kita lakukan," ujar Jokowi. (RZ/WK )***

No comments:

Post a Comment