INDENPRES MEDIA ISTANA

Thursday 25 June 2020

Jokowi: Kita Sekarang pada Posisi Krisis Kesehatan & Ekonomi.

Surabaya. (Inden Media )------Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sejumlah peringatan saat memimpin rapat terbatas dengan topik penanganan Covid-19 tingkat provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (25/6/2020).

"Pertama, saya ingin mengingatkan kepada kita semuanya agar memiliki sebuah perasaan yang sama bahwa kita sedang menghadapi krisis kesehatan dan sekaligus ekonomi. Perasaan harus sama. Jangan sampai ada perasaan kita normal-normal saja. Berbahaya sekali," katanya.

Menurut Jokowi, permasalahan ini tidak hanya dialami Indonesia, melainkan juga 215 negara lain di dunia.

"Sekali lagi saya minta kita memiliki perasaan yang sama bahwa kita sekarang pada posisi krisis kesehatan dan ditambah ekonomi. Sehingga kita mengajak masyarakat agar memikiki perasaan yang sama, kita memilik sebuah masalah, yaitu Covid-19.

Jangan sampai, lanjut Jokowi, ada masyarakat yang memiiliki perasaan yang normal-normal saja sehingga melanggar protokol kesehatan. Mulai dari pergi tidak pakai masker, lupa cuci tangan sehabis kegiatan, dan masih berkerumun dalam kerumunan yang tidak perlu.

"Ini yang terus kita ingatkan," kata Jokowi.


Tidak lupa, eks gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada mereka yang terlibat dalam penanganan Covid-19. Mulai dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, hingga aparat keamanan yang telah bekerja keras dengan penuh dedikasi. (RZ/WK )***

No comments:

Post a Comment