INDENPRES MEDIA ISTANA

Sunday 30 September 2012

Sukawi Pastikan Lengser Sebagai Ketua DPD Demokrat Jateng.

Semarang- Jawa Tengah.
         Posisi Ketua DPD Demokrat Jawa Tengah yang kini dijabat oleh Sukawi Sutarip dipastikan bakal diganti, menyusul kesiapan 3 kader yang bakal memperebutkan dalam Musyawarah Daerah ( Musda ) Jateng.
           Sekretaris Umum DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Dani Sruyanto mengatakan, dari ketiga calon yang munculnya, semuanya memiliki peluang sama besar. Ketiganya merupakan kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrat Jawa Tengah.
           Tiga kader partai berlambang bintang yang akan memperebutkan posisi ketua yakni Wakil Ketua Bidang ESDM Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jateng, Prajoko Haryanto, Ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah, Sukawijaya atau sering dipanggil Yoyok Sukawi, dan Bupati Pekalongan, Amat Antono.
           Sementara itu, kandidat calon ketua, Prajoko menyatakan, niatnya maju untuk menjadi ketua umum, tak lepas dari dukungan banyak kader lain. Menurutnya dorongan dan dukungan itu adalah amanah yang harus dilaksanakan.
           Dikatakan pula oleh Prajoko bahwa menjadi seorang ketua perlu memiliki loyalitas terhadap partai. Seorang ketua, kata Prajoko, harus memiliki pengalaman berpolitik yang cukup. Dirinya memiliki bekal pengalaman itu karena menjadi satu diantara pendiri Partai Demokrat di Provinsi Jawa Tengah.
          Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Partai Demokrat Kabupaten Semarang, Wibowo Agung menuturkan, pelaksanaan Musda Partai Demokrat Jawa Tengah sudah molor beberapa kali. Seharusnya, kepengurusan Partai Demokrat di bawah pimpinan Sukawi Sutarip sudah berakhir 2 tahun lalu. Namun, pengurusan DPP terus memperpanjang masa jabatan pengurus.
         Sebelumnya, beberapa kalangan kader Partai Demokrat mensinyalir pelaksanaan Musda yang terkesan mendadak itu karena adanya intervensi di luar partai yang berniat maju pada pilgub 2013. Intervensi itu ditengarai datang dari Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo yang ingin memuluskan jalannya maju sebagai calon gubenur melalui Partai Demokrat. ( Andu ).

No comments:

Post a Comment