INDENPRES MEDIA ISTANA

Saturday 29 September 2012

Kapolda Jateng Marah Kepada Bhayangkari.

Semarang- Jawa Tengah.
          Kapolda Jawa Tengah Irjen Didiek Sutomo Triwidodo marah kepada ratusan anggauta Bhayangkari Polda Jateng, baru-baru ini. Kapolda Jateng sempat ' mengancam "akan mendatangkan anggauta Provost Polda Jateng untuk menertibkan sekaligus membubarkan barisan para isteri anggauta Polri tersebut.
         Kemarahan Kapolda Jawa Tengah ini dipicu oleh kegaduhan dari barisan anggauta Bhayangkari di tengah lapangan. Isteri para anggauta Polri itu diduga gaduh karena asyik ngrumpi di saat Kapolda Jateng membacakan amanat tertulis pimpinan tertinggi polri.
          Peristiwa itu terjadi saat Kapolda memimpin upacara dalam rangka HUT Ke 57 Korps Lalu-lintas Polri sekaligus Hari Kesatuan Gerak Bhayangkara ( HKGB ) di Lapangan Polda Jateng di Jalan Pahlawan Semarang. Upacara itu dihadiri para pejabat utama Polda Jateng.
         Baru beberapa menit membacakan, Kapolda Jateng mendadak menghentikan sambutan dan berkata dengan nada tinggi. Didek mengatakan sangat kecewa dengan Bhayangkari tidak beretika. Tolong anggauta Bhayangkari menghargai orang berbicara. Bagaimana menghargai kalau tidak mendengarkan.
         Teguran keras kedua ini membuat suasana menjadi hening. Tidak ada seorang pun peserta upacara yang membuka mulut. Masih dengan nada marah, Kapolda berkata kumpulkan semua pengurus Bhayangkari Jawa Tengah. Biar mereka tahu apa perannya.
          Setelah tegoran keras kedua ini, para anggauta Bhayangkari di barisan itu benar-benar diam. Kapolda pun meneruskan pembacaan sambutan Kapolri hingga selesai.
          Setelah upacara selesai., kegiatan berikutnya adalah jalan sehat yang diikuti oleh Kapolda Jateng, sejumlah pejabat utama, dan Kapolrestabes Semarang, serta ratusan anggauta polri. ( Andu ).

No comments:

Post a Comment