Sabtu, 22 September 2012

Mutasi Besar-Besaran Polda Jateng.

Semarang-Jawa Tengah.
       Mutasi besar-besaran di jajaran Kepolisian Daerah Jateng, baru-baru ini, sedikitnta 314 perwira yang menjabat di jajaran Polsek, Polres, Polrestabesa dan Polda, dicopot dan dipindah tugas.
          Diakui atau tidak komentar miring pun kadang bermunculan. di antara akibat efek mutasi,pejabat ada yang bakal duduk pada lahan "basah" dan ada yang berada dilahan "kering'.
         Mutasi kali ini merupakan perubahan terbesar yang terjadi selama tahun 2012. Tentu saja cukup membuat deg-degan alias cemas bagi sejumlah perwira yang namanya tercantum. Mutasi dalam jajaran kepolisian memang biasa dilakukan. Namun dalam sudut pandang tertentu terdapat efek dan sudut pandang lain.
       kapolrestabes Semarang Kombes Elan Subilan menegaskan, setiap anggauta kepolisian harus siap menjabat sekaligus siap dipindah.Rencana mutasi, kata Elan, sudah jauh hari direncanakan. Yakni sebelum bulan puasa lalu. Tentu saja berdasarkan evaluasi kinerja yang dilakukan.
        Saat ditanya adakah kemungkinan terjadinya jual beli jabatan dalam proses mutasi ? Elan membantah dengan tegas. Dikatakan oleh Elan Subilan bahwa haram jual beli jabatan! Toko mana yang bisa menyediakan jual beli jabatan.
        Dikatakan pula oleh Elan tidak semua yang dipindah itu karena prestasi buruk. Karena prestasi baik juga bisa dipindah. Elan memaklumi, pindah jabatan itu barangkali tidak sesuai harapan. Namun demikian ini adalah tugas mengemban amanat yang harus dilaksanakan.
         Sebagaimana diketahui, 314 perwira tinggi di jajaran Polda Jateng dimutasi. Di antaranya Kapolsek Semarang Utara Kompol Sigit Adiwuryanto dimutasi menjadi Wakapolres Karanganyar, diganti Kompol Sugiyanto, Kapolsek Tugu, Sri Hartono dimutasi menjadi Analisis Kebijakan Muda bid Ops Polrestabes Semarang, posisinya diganti oleh AKP Wahyudi Satrio Bintoro ( sebelumnya Kasatlantas Polres Brebes ).
       Mutasi berikutnya adalah Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Dwi Tunggal Jaladri dimutasi menjadi Kasat PJR Ditlantas Polda Jateng,diganti oleh AKBP Faisal ( sebelumnya Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng ). Kapolsek Banyumanik Kompol Mulyawati Syam menjadi Wakapolres Pekalongan, diganti Kompol Khamami ( sebelumnya Pamen Polda Jateng ).
        Kemudian Kapolsek Semarang Tengah Kompol Prayitno menjadi Subdit Waster Ditpamkovid Polda Jateng diganti oleh AKP Ali Wardana ( sebelumnya Pamen Polda ). Sementara Wakasatreskrim Polrestabes Semarang Kompol Agus Darojat menjadi Wakapolres Demak, diganti Kompol Doni Setiawan ( sebelumnya Kapolsek Genuk). Total mutasi sebanyak 314 perwira.
         Kapolsek Semarang Barat Kompol Dony Suhardjo menjadi Kanit 1 Subdit 4, Dit Intelpam Polda Jateng, diganti Kompol Yani Permana ( sebelumnya pamen Polda ). Kapolsek Semarang Selatan Kompol Sigid Bambang Hartono menjadi Kanit 2, Subdit Ditreskrimsus Polda Jateng, diganti AKP Bayu Suseno ( sebelumnya Kasubden 2 den A PorSabrimob ). ( Andu ).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar