INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 13 April 2020

Uang Rp 194 M Terkumpul dari Masyarakat untuk Perangi Corona.


Jakarta.--------Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan setidaknya lebih dari 790 ribu Alat Pelindung Diri (APD) dengan kualitas terbaik sudah didistribusikan ke tenaga medis di sejumlah daerah.

"APD dengan kualitas terbaik dengan medical grade didistribusikan ke tenaga medis. Penggunaan yang tepat dan benar sesuai SOP penting untuk perlindungan maksimal," ujarnya saat konferensi pers di kantor BNPB, Jakarta, baru-baru ini/

Selain itu, tim juga mencatat lebih dari Rp 194,9 miliar donasi telah dihimpun dari masyarakat. Donasi ini menurutnya akan digunakan semaksimal mungkin untuk penanggulangan pandemi COVID-19.

"Terimakasih masyarakat Indonesia. Gotong royong diuji, kepedulian diuji, ini nilai budaya utama bangsa," terangnya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat untuk mematuhi dan disiplin terkait apa yang disampaikan oleh pemerintah. Hal ini mengacu pada kasus positif yang masih terus bertambah, dimana hingga Minggu (12/4/2020) jumlah kasus positif 399 orang atau secara total adalah 4.241 orang.

"Penyebaran masih terjadi, mari kita putus penularan, jaga kesehatan. Lawan COVID19, kita mampu berperan, lakukan apa yang menjadi tanggung jawab kita," tegasnya.

Selanjutnya, selain kabar kasus positif yang terus bertambah, dan jumlah meninggal secara total menjadi 359 orang, total kasus sembuh juga bertambah sebanyak 359 kasus. Di DKI ada 142 pasien sembuh, Jawa Timur ada 68 kasus sembuh, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Bali masing-masing 19 orang. (RZ/WK )*****
 

No comments:

Post a Comment