INDENPRES MEDIA ISTANA

Tuesday 28 April 2020

Covid-19 Musnah di RI Pada Juli 2020, Semoga! .


Jakarta.-----Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal TNI Doni Monardo mengungkapkan laporan terkini terkait kinerja gugus tugas kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam keterangan pers seusai rapat internal dengan Jokowi, baru-baru ini, Doni mengatakan Jokowi menyampaikan sejumlah pesan penting terkait penanganan Covid-19.

"Presiden minta kita kerja lebih keras, lebih patuh, lebih disiplin agar pada Juni yang akan datang kita bisa turunkan Covid-19 di Indonesia. Juli diharapkan kita bisa memulai hidup normal kembali," ujarnya.

Oleh karena itu, Doni mengatakan pemerintah terus mengusahakan berbagai langkah. Mulai dari memberikan imbauan kepada masyarakat dengan bahasa-bahasa yang mudah dimengerti perihal jaga jarak, cuci tangan, hingga menghindari kerumunan.

Tidak ketinggalan, lanjut Doni, adalah tes masif pada bulan April-Mei, dilanjutkan dengan pelacakan agresif dan isolasi yang ketat.

Sampai dengan Senin (27/4/2020) pukul 12.00 WIB, Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 melaporkan kasus konfirmasi positif sebanyak 9.096 orang atau bertambah 214 orang dibandingkan dengan satu hari sebelumnya.

Sedangkan jumlah pasien meninggal bertambah 22 orang menjadi 765 orang. Sementara jumlah pasien yang sembuh mencapai 1.151 orang atau naik 44 orang dibandingkan dengan sehari sebelumnya. (RZ/WK )****

No comments:

Post a Comment