INDENPRES MEDIA ISTANA

Sunday 25 November 2012

KPK Geledah Rumah Pejabat PT Adi Karya.

Semarang- Jawa Tengah.
         Rumah milik seorang mantan pejabat PT Adi Karya ( AK ) di Jalan Srikaton Timur I, Kelurahan Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan, Semarang, digeledah oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), baru-baru ini.
           Bangunan rumah tersebut tergolong mewah jika dibandingkan dengan sejumlah rumah lain yang berada di lokasi tersebut. Ukuran rumah itu juga cukup luas, lengkap dengan pos satpam di depannya.
            Informasi yang diperoleh dilokasi menyebutkan, rumah yang digeledah tersebut milik mantan Kepala Divisi PT Adi Karya, Teuku Bagus Muhammad Nur.
             Penggeledahan itu dilakukan untuk menemukan barang bukti dalam proses pengembangan penyidikan kasus korupsi proyek Hambalang. Juru Bicara KPK Johan Budi SP, membenarkan adanya penggeledahan rumah mantan pejabat PT Adi Karya di Semarang. Namun, Johan belum menerima laporan tim melakukan penggeledahan.
             Penggeledahan rumah tersebut dilakukan mulai pukul 09.00 WIB dan selesai sekitar pukul 10.45 WIB. Penggeledahan dilakukan oleh sekitar empat penyidik KPK dengan mengendarai Toyota Innova. Belum ada informasi secara pasti apa saja yang dibawa penyidik KPK dari rumah tersebut.
              Namun, kabarnya penggeledahan itu dilakukan untuk keperluan pengembangan penyidikan kasus korupsi proyek Hambalang yang melibatkan sejumlah petinggi negara dan Partai Demokrat. Sangat dimungkinkan penyidik KPK membawa sejumlah barang bukti dari rumah tersebut.
             Adapun, PT Adi Karya tercatat sebagai salah satu kontraktor yang memenangkan lelang pembangunan proyek Hambalang selain PT Wijaya Karya.
             Dodok, seorang warga yang rumahnya bersebelahan dengan rumah yang digeledahmengatakan, rumah tersebut milik Tu Bagus. Menurutnya,  Tu Bagus bekerja di PT Adi Karya , di Jakarta. Tu Bagus lebih sering tinggal Jakarta, jarang pulang. Yang menempati adalah anaknya, tapi juga sering keluar. Paling cuma ada penjaga rumah saja. ( Andu ).

No comments:

Post a Comment