INDENPRES MEDIA ISTANA

Sunday 18 November 2012

Dukungan Hadi Prabowo Menguat Sebagai Cawagub 2013.

Semarang- Jawa Tengah.
         Dukungan terhadap Sekda Jawa Tengah Hadi Prabowo untuk nyalon gubenur dalam Pilgub Jawa Tengah 2013 terus mengalir. Dukungan tersebut berasal dari Lembaga Indenpenden Pengkajian dan Pembangunan Daerah ( Lippda ) Jawa Tengah serta Generasi Muda Kelautan dan Perikanan ( GMPK ).
          Hadi Prabowo dianggapnya memiliki jiwa muda sehingga lebih fleksibel dalam menyelesaikan permasalahan Jawa Tengah. Nama Kukrit juga patut dipertimbangkan walau dirinya belum berpengalaman untuk memimpin birokrasi.
           Koordinator Lippda Jawa Tengah, Heru Suryo Laksono mengatakan bahwa,  Hadi Prabowo layak menjadi gubenur karena berpengalaman dalam birokrasi. Dukungan tersebut diberikan setelah melalui pengkajian lembaga kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan di eks Karesidenan Kedu. Selain Hadi Prabowo, pengkajian juga dilakukan terhadap figur yang digadang-gadang bakal nyalon gubenur, seperti Bibit Waluyo dan Rustriningsih.
            Menurut Heru bahwa, Bibit Waluyo memiliki sikap tegas, namun ketegasan itu terkadang berakibat kepada buruknya komunikasi dengan bupati/ walikota. Adapun, Rustriningsih dinilainya memiliki kemampuan ngemong, tapi kiprahnya sebagai wakil gubenur belum kelihatan.
              Gerakan Pemuda Ka'bah ( GPK ) dan DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ( AMPI ) Jawa Tengah. Sekretaris GPK Jateng Mustafid berharap bisa berkoalisi dengan Pemuda PKS yang merekomendasikan Kukrit sebagai salah satu dari tiga nama kandidat calon gubenur.
              Menurut Mustafid , GPK yang merupakan sayap dari PPP secara tegas menolak pencalonan Bibit Waluyo- Arif Mudatsir Mandan yang merupakan Ketua DPW PPP Jawa Tenga. Sebab,Bibit Waluyo akan cenderung memilih kandidat wakil gubenur dari partai besar, seperti Golkar maupun Demokrat. ( Andu ).

No comments:

Post a Comment