INDENPRES MEDIA ISTANA

Sunday 25 November 2012

Buruh Belum Tentu Pilih Bibit Waluyo.

Semarang- Jawa Tengah.
         Meski Gubenur Jawa Tengah Bibi Waluyo sudah memberikan angin segar kepada para buruh bahwa angka UMK Semarang 2013 tidak akan berubah, namun mereka belum menentukan calon gubenur pilihannya, termasuk incumbent Bibit Waluyo dalam Pilgub JawaTengah pada 2013 mendatang.
           Koordinator Umum Aliansi Gerakan Buruh Berjuang ( Gerbang ) Jawa Tengah Nanang Setiono mengatakan, tidak pernah mendukung siapapun dalam Pilgub Jawa Tengah 2013. Dalam setiap pertemuan yang digelar para buruh pun tak pernah sedikit pun hal tentang pilgub disinggung, apalagi dibahas.
            Menurut Nanang jika UMK akhirnya diteken oleh Gubenur Jawa Tengah Bibit Waluyo tanpa mengubah angka sesuai usulan Plt Walikota Semarang, itu semata-mata usaha dari buruh yang sejak awal terus mengawal. Jadi tidak benar itu berkat jasa Bibit. Gubenur Jawa Tengah hanya berwenang menekan usulan dari pemkot saja.
            Buruh secara individu memang menyatakan apresiasi terhadap Bibit. Dalam penetapan Upah Minimum Kabupaten/ Kota (UMK ), Bibit telah menekan UMK Kota Semarang sebesar Rp 1.209.100 .Besaran angka itu merupakan usulan Plt Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang disepakati oleh para buruh di Kota Semarang.(Andu ).

No comments:

Post a Comment